3 Layanan Grab yang Bisa Membantu Korban Banjir Jakarta

Grab, CNN Indonesia | Kamis, 27/02/2020 07:33 WIB
3 Layanan Grab yang Bisa Membantu Korban Banjir Jakarta Foto: Dok. Grab
Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir yang melanda kawasan Jakarta dan Bekasi pada Selasa (25/2) saat ini telah terpantau surut di sejumlah tempat. Merespons hal tersebut, Grab Indonesia tetap memastikan terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada semua pelanggannya.

Untuk meringankan beban korban banjir Jakarta, Grab merekomendasikan tiga layanan unggulan yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari layanan kesehatan, tempat tinggal, hingga jasa pemeliharaan rumah sebagai berikut.

1. GrabHealth
Grab memahami bahwa musibah banjir yang melanda permukiman warga DKI dan sekitarnya membuat masyarakat rentan terpapar wabah penyakit menular. Air banjir yang tercampur dengan berbagai kontaminan seperti limbah, sampah, kotoran jelas bisa mengganggu kesehatan.

Nah, jika Anda maupun kerabat merasakan keluhan kesehatan dan tak sempat menjangkau rumah sakit, tak usah cemas. Anda bisa langsung tanya jawab dengan dokter profesional di layanan GrabHealth powered by Good Doctor.

Tak hanya konsulitasi dengan dokter, Anda juga bisa langsung memesan obat yang sudah diresepkan dokter maupun produk kesehatan lainnya, membuat janji medis, dan membaca beragam tips kesehatan yang dikurasi oleh dokter.


Selain bisa langsung menikmati 4 layanan GrabHealth tersebut, saat ini sedang ada promo 30 persen jika Anda membeli produk kesehatan melalui GrabHealth. Bahkan pesanan obatmu bisa langsung diantar oleh pengemudi Grab ke lokasimu.

2. Grab Hotels
Bagi pelanggan Grab yang rumahnya terdampak banjir dan butuh tempat mengungsi, bisa lho pesan tempat tinggal sementara lewat aplikasi Grab.

Grab bermitra dengan layanan pemesanan hotel Agoda, Booking.com, dan OYO memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memesan hotel langsung di aplikasi Grab. Jadi kamu nggak perlu bingung muter-muter cari hotel dulu. Sesampainya di tujuan, kamu hanya tinggal check in.

Menyoal harga, tak perlu khawatir kantong jebol. Di layanan Hotels ini menyediakan berbagai pilihan hotel murah hingga mewah, serta apartemen dan vila yang bisa disesuaikan dengan budget-mu.

3. Grab Clean & Fix
Usai banjir surut, tentu menyisakan lumpur pekat dan kotoran di sekitar rumah. Tak hanya itu, barang elektronik pun tentu akan bermasalah setelah terendam air. Agar rumah Anda tak jadi sarang penyakit, seluruhnya harus segera dibersihkan dan dipastikan benar-benar kering dan steril.

Untuk mengatasinya, Anda butuh tenaga profesional pemeliharaan rumah dan jasa servis alat elektronik yang rusak di layanan Clean & Fix di aplikasi Grab. Hanya dengan sentuhan jari, rumah Anda bisa kembali bersih dan nyaman ditinggali hanya dengan Grab Clean & Fix. Selamat mencoba. (fef)