Loyalis Avanza-Xenia Pilih Karawang Jadi Lokasi Kopi Darat

CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 20:42 WIB
Loyalis Avanza-Xenia Pilih Karawang Jadi Lokasi Kopi Darat AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC). (Dok. AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC))
Jakarta, CNN Indonesia -- Komunitas 'mobil sejuta umat', AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), bakal kembali menggelar hajatan besar jambore nasional (jamnas) di Karawang, Jawa Barat pada 29 Februari- 1 Maret 2020. Ini merupakan jambore ke-6 AXIC setelah jamnas digelar dua tahun lalu di Malang, Jawa Timur.

Ketua Umum AXIC Taufik Hidayatullah mengatakan Karawang dipilih lantaran lokasinya berada di tengah Jawa sehingga memudahkan anggota dari Sumatera hingga Papua yang ingin hadir pada jamnas.


"Karawang yang berada di tengah Indonesia menjadi alasan kami pilih sebagai lokasi jamnas tahun ini. Jadi seluruh anggota AXIC baik dari Indonesia bagian timur, seperti Bali dan Jawa Timur, maupun bagian barat seperti dari Pulau Sumatra, bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini karena tidak terlalu jauh," kata Taufik dalam keterangan resminya dikutip Jumat (28/2).


Taufik bilang selain menjadi tempat kopi darat, Jamnas juga jadi lokasi buat para anggota AXIC buat mengikuti kontes mobil, menikmati hiburan musik, penampilan band dan DJ, workshop pembuatan konten video, hingga games.

Terdapat juga kegiatan pembagian tas daur ulang kepada perwakilan Masyarakat Karawang antiplastik. Menurut Taufik ini sebagai bentuk tanggungjawab komunitas mengurangi dampak sampah plastik bagi lingkungan.

"Harapan pengurus pusat dan panitia Jamnas ke-6 AXIC para anggota bisa bersilaturahim dan saling kenal satu sama lain secara langsung," ucapnya.

Taufik menambahkan kegiatan ini sekaligus menjadi aktivitas pembuktian ketangguhan Avanza dan Xenia menempuh jarak ratusan km ke titik lokasi jamnas. Diimbau juga untuk peserta jamnas mempersiapkan kondisi fisik diri sendiri dan mobilnya.

"Intinya harapannya pada jamnas ini bisa mengumpulkan dan menyatukan anggota klub mobil sejuta umat dari seluruh Indonesia," ucap Taufik. (ryh/fea)