Situs Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses

CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 08:46 WIB
Situs Corona Pemprov DKI ala Anies Kembali Sulit Diakses Situs virus corona milik DKI Jakarta. (corona.jakarta.go.id/)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs informasi mengenai virus corona milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali tak bisa diakses pada Senin pagi (16/3). Sebelumnya pada Kamis (12/3) situs yang dibuat oleh instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan lewat https://corona.jakarta.go.id/ juga sulit diakses.

Kala itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat akun Twitter menyatakan situs sulit diakses akibat akibat serangan Distributed Denial of Services (DDos). Kali ini, Pemprov DKI Jakarta belum mengeluarkan pernyataan terkait sulitnya akses situs corona.

Secure Connection Failed muncul ketika CNNIndonesia.com mencoba mengakses situs yang juga berisi peta penyebaran. Kesulitan serupa juga diakui oleh beberapa warganet di Twitter.



Seorang warganet bahkan mengakui situs corona Pemprov tak bisa diakses sejak sembilan jam lalu atau Minggu (15/3) malam.





[Gambas:Video CNN]

Situs web resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk basis data terkait kasus virus corona nCoV-19 tidak bisa diakses sejak pukul 14.06 WIB, Jumat (6/3).

Sebelumnya, situs dengan alamat infeksiemerging.kemkes.go.id bahkan menampilkan informasi 404 not found ketika diakses sekitar pukul 16:00 WIB. Situs sempat tertulis, 'This page isn't working' (halaman ini tidak bekerja).

(jnp/DAL)