Takut Virus Corona, Netizen Teriak Saatnya di Rumah

CNN Indonesia | Senin, 16/03/2020 12:07 WIB
Penyebaran virus corona yang terus meningkat di Indonesia membuat netizen menggaungkan tagar #dirumahaja dan kini menjadi terpopuler. Ilustrasi aktivitas di rumah usai corona. (Andreas SOLARO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meningkatnya angka orang di Indonesia yang terjangkit virus corona yang menyebabkan Covid-19 membuat sejumlah kementerian/lembaga hingga perusahaan memerintahkan pegawainya bekerja di rumah

Presiden Joko Widodo bahkan secara terbuka melalui media sosial pribadinya menyampaikan bahwa sudah saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah di rumah karena penyebaran Covid-19 yang terus terjadi di Indonesia.

Situasi itu pun tak pelak membuat warganet menggaungkan tagar #dirumahaja. Sudah lebih dari 25 ribu kicauan terjadi sejak beberapa jam lalu.


Salah satu akun yang menggunakan tagar #dirumahaja adalah @hamidzaa_. Dia meminta semua orang tetap aman dari penularan Covid-19 dengan tetap berada di rumah.


"This virus really freaking us out right now. Kemarin2 aja dibawah santuyLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying face. Stay safe everyonePalms up together yukk #dirumahaja," kicau @hamidzaa_
 


Akun @cutayusoniaa pun demikian. Dia mengatakan berada di rumah harus dilakukan untuk kebaikan semua.
 

  
Hal berbeda diutarakan oleh akun @amaliaarez. Dia menyampaikan bahwa kampanye untuk tetap berada di rumah selama ada Covid-19 adalah kebahagiaan bagi kaum rebahan.

[Gambas:Video CNN]
 
"guess it's time for kaum rebahan to shine hahaha take ur chance x #dirumahaja," kicau @amaliaarez.
 


Adapun akun @MuamarAbdillah1 mengingatkan kepada semua pihak untuk memanfaatkan libur akibat Covid-19 dengan baik. Dia berkata jangan ke tempat keramaian atau berkumpul selama libur.
 
"Libur 14 hari gunain dgn baik2, ingat #dirumahaja jgn ke tempat keramaian atau ngumpul2," @MuamarAbdillah1.
 


Selain tagar #dirumahaja, ternyata warganet juga menggaungkan tagar #GueNgantor. Salah satu akun yang terlihat menyertakan tagar tersebut adalah @sakitperutttt. Dia mengaku tetap bekerja dan meminta semua orang tetap dalam kondisi aman.
 
"Team #GueNgantor  Flexed biceps stay safe everyone!," kicau @sakitperutttt.
 


Sedangkan akun @prilicate mengaku harus tetap ke kantor meski dalam keadaan takut. Namu, dia menyertakan foto hand sanitizer sebagai salah satu langkah pencegahan tertular Covid-19 selama berada di luar rumah.
 
"Takut kemana-mana tapi tetep harus ngantorFace screaming in fear #GueNgantor," kicau prilicate.
 


Hal berbeda disampaikan oleh @uumdan. Dia meminta mengurangi perhatian agar tidak terkena Covid-19.
 
"Biar gak kena corona, disarankan untuk sering cuci tangan, cuci mata dan kurangi cari perhatian. #GueNgantor," kicau @uumdan seraya mengunggah foto pekerjaan di komputer kantornya.



(jps/DAL)