Jimny Versi Pikap Buat Petani di Selandia Baru

CNN Indonesia | Selasa, 17/03/2020 02:10 WIB
Jimny versi pikap yang ditawarkan dealer Suzuki di Selandia Baru bukan hasil modifikasi sembarangan, mobil ini mendapatkan garansi. Suzuki Jimny. (CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Generasi terkini Jimny dirancang sebagai SUV kota, namun di Selandia Baru mobil yang produksinya cuma sekitar 5 ribu unit per bulan di Jepang itu dimodifikasi menjadi pikap biar dibeli petani.

Modifikasi yang dilakukan bukan sembarangan sebab dilakukan dealer Suzuki di Whanganui, Selandia Baru. Dealer juga bertanggungjawab memberikan garansi buat pembeli.

Driven.co.nz memberitakan setengah bodi Jimny, dari pilar B ke C, dirombak total dengan bagian jok baris kedua diganti menjadi bak 'imut' buat angkut barang yang menyesuaikan ukuran mobil.


Modifikasi Jimny ini menggunakan basis varian JX, namun tanpa kelengkapan seperti lampu besar LED dan pelek alloy. Selain bak, eksterior Jimny, terutama bagian depan dibiarkan apa adanya.

[Gambas:Instagram]
Teknis mesin tetap dipertahankan, yakni memakai dapur pacu 1.500 cc 4-silinder yang dapat menyemburkan 100 hp dan torsi 130 nm. Pilihan transmisi yang ditawarkan manual lima percepatan.

Sementara di bagian kabin konsumen disuguhkan sistem hiburan head unit yang bisa terhubung dengan ponsel melalui bluetooth. Namun tidak ada fitur head unit layar sentuh dan climate control pada mobil ini.

[Gambas:Video CNN]

Suzuki pernah menampilkan hasil modifikasi Jimny menjadi pikap di Tokyo Auto Salon 2019. Namun di Selandia baru pikap Jimny benar-benar dijual buat konsumen.

Jimny yang sudah diubah jadi mobil pekerja ini dijual di Selandia Baru dengan harga NZ$37.990 (sekitar Rp343 juta). Banderol itu disebut tidak begitu murah sebab dikatakan nilainya setara pikap kabin tunggal Holden Colorado, namun pikap Jimmy ini punya peluang sebab rata-rata warga Selandia Baru bekerja sebagai petani. (ryh/fea)