4 Layanan Grab yang Bisa Digunakan saat Berdiam Diri di Rumah

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 20/03/2020 14:17 WIB
4 Layanan Grab yang Bisa Digunakan saat Berdiam Diri di Rumah Ilustrasi Grab. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan mengisolasi atau berdiam diri di rumah selama setidaknya 7-14 hari. Isolasi diri atau self-isolation sejauh ini dianggap ampuh untuk terhindar dari bersentuhan atau kontak dengan orang lain.

Apalagi, baru-baru ini Presiden Jokowi menginstruksikan kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah dan meminimalisasi aktivitas di luar.

Ketika menjalani isolasi karena penyakit bukan berarti Anda bebas berkeliaran di rumah, melainkan tinggal di satu ruangan dengan pintu tertutup namun memiliki jendela yang bisa dibuka untuk melancarkan sirkulasi udara segar.

Agar mendukung aktivitas Anda selagi berdiam diri di rumah, berikut layanan Grab yang bisa dimanfaatkan.


1. GrabFood
Meski sedang marak aksi berdiam diri di rumah, GrabFood tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan setianya. Di masa sulit seperti ini, menjaga jarak aman kontak merupakan prioritas bersama.

Untuk itu, GrabFood menghadirkan layanan pengantaran makanan tanpa kontak kepada pelanggan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Lewat layanan ini, pelanggan bisa melakukan permintaan khusus pengantaran makanan tanpa kontak dengan mitra pengemudi, seperti: meletakkan pesanan di depan pintu, meninggalkannya di pagar rumah, atau dititipkan ke satpam atau resepsionis.

Layanan GrabFood Tanpa Kontak ini sudah bisa digunakan sejak Selasa, 17 Maret 2020 dan berlaku di setiap kota yang telah memiliki layanan GrabFood. Adapun langkah pemesanan untuk layanan pengantaran tanpa kontak, sebagai berikut:

- Lakukan pembayaran menggunakan OVO
- Beritahu mitra pengemudi mengenai detail tempat untuk meletakkan atau menitipkan makanan melalui fitur GrabChat
- Jika Anda tetap ingin menerima pesanan secara langsung, ingatkan pengemudi untuk meletakkan makanan terlebih dahulu dengan jarak aman sekitar 2 meter, setelah itu selesaikan pesanan.

2. GrabFresh
Anda tak perlu khawatir dan harus pergi ke luar rumah karena kehabisan stok makanan serta bahan dapur lainnya. Cukup pesan berbagai macam belanjaan atau kebutuhan harian yang biasa dibeli di supermarket atau swalayan lewat layanan GrabFresh.

GrabFresh bekerja sama dengan Sayurbox dan HappyFresh menyediakan sayuran organik dan daging segar, telur, susu, buah, makanan kering, beragam rempah khas nusantara, bahkan jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

3. GrabHealth
Sudah ada konfirmasi 227 kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia per 18 Maret 2020. Meski demikian, Anda tak perlu panik dan takut akan hal ini. Sebab GrabHealth powered by Good Doctor akan mengupas soal cara pencegahan, gejala, dan hal lain langsung dari dokter profesional.

Anda bisa melakukan tanya jawab atau konsultasi online gratis dengan dokter sekaligus menyediakan konten informasi akurat yang telah dikurasi oleh dokter. Selain itu, dalam layanan ini pelanggan bisa belanja obat atau produk kesehatan yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi dengan harga transparan.

4. Grab x HOOQ
Untuk mencegah bosan ketika mengisolasi diri di rumah, pelanggan masih bisa mendapatkan hiburan dengan menonton film favorit secara live streaming di aplikasi Grab. Selain itu, HOOQ juga menyediakan beragam channel televisi lokal maupun internasional, serta acara dan serial tv.

Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan memilih layanan Videos dalam aplikasi Grab. Layanan ini akan langsung terkoneksi dengan halaman utama HOOQ dan memberikan Anda sederet pilihan acara televisi dan film unggulan seperti film Indonesia, Hollywood, Premium Channels, Multichannel, dan konten anak-anak.

(fef)