GrabExpress Kini Bisa Antar Barang ke Pelosok Indonesia

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 09:53 WIB
GrabExpress Kini Bisa Antar Barang ke Pelosok Indonesia Ilustrasi Grab Express (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- GrabExpress bekerja sama dengan Ninja Xpress memperluas jangkauan pengiriman barang hingga ke pelosok Indonesia. Hal tersebut seiring dengan komitmen Grab yang ingin terus menghubungkan masyarakat tanpa batas, meski di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini.

Apalagi semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah dan masyarakat Indonesia satu demi satu mulai sadar untuk memilih berdiam di rumah.

Meskipun mulai banyak yang berdiam diri di rumah, masyarakat tidak lagi khawatir untuk memenuhi kebutuhan belanjaannya. Sebab Ninja Xpress menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai tanpa mengharuskan orang keluar rumah.


Pelanggan dapat menggunakan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatera, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

Untuk dapat memanfaatkan layanan Ninja Xpress di aplikasi Grab, cukup akses layanan Delivery pada aplikasi Grab. Kemudian pilih "Nationwide" pada kolom yang tersedia. Setelah itu, pilih "Get a Quote" untuk menuju keterangan lebih lanjut.

Pada kolom selanjutnya, akan ada titik pengambilan barang dan keterangan destinasi atau tujuan pengiriman barang. Isi dengan lengkap, untuk memudahkan pengiriman.

Jika semua keterangan sudah terisi, akan ada keterangan pukul berapa barang akan diambil oleh Ninja Xpress. Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengatur tanggal hingga waktu pengambilan barang yang akan dikirim.

Harga yang dibanderol untuk layanan pengiriman juga terjangkau. Misalnya, pengiriman dari Bekasi menuju Aceh Besar dibanderol Rp10 ribu per 2 kilogram. Sedangkan untuk pengiriman dari Bekasi sampai Papua dengan berat yang sama dibanderol Rp125 ribu. Adapun barang yang dikirim memiliki berat maksimal 30 kilogram.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan meski ada perluasan layanan, pihaknya tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan mitra dan pelanggannya. Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantar, Grab mengimbau untuk menerapkan prosedur 'Pemesanan Tanpa Kontak' untuk mencegah meluasnya persebaran virus.

"Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah yang disarankan oleh Grab," ujar Neneng mengutip situs resmi Grab Indonesia, Rabu (18/3).

Pertama, informasikan mitra pengantar untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung. Kedua, mitra pengantar akan memberitahu pelanggan ketika tiba di lokasi pengantaran dan meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan. Ketiga, Grab sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran nontunai. (fef)