Harga dan Spesifikasi Mobil China yang Meluncur di Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 15:38 WIB
Harga dan Spesifikasi Mobil China yang Meluncur di Indonesia MG ZS. (mg.co.uk)
Jakarta, CNN Indonesia -- Merek mobil baru di Indonesia, MG, meluncurkan produk perdana berupa SUV seukuran Honda HR-V dan Suzuki S-Cross yang bernama ZS. Peluncuran dilakukan melalui Youtube pada Selasa (24/3) sebagai solusi di kala pemerintah mengimbau menghindari mengumpulkan keramaian untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19).

"Hari ini ini sejarah baru kami torehkan. Izinkan kami memperkenalkan kepada kalian MG ZS," kata Managing Director MG Motor Indonesia Figo Lee dalam tayangan live streaming, Selasa (24/3).

ZS merupakan SUV dengan kapasitas lima penumpang yang dibekali mesin 1.500 cc dengan transmisi otomatis triptonic. Mesin itu menghasilkan 114 hp dan torsi 150 nm yang tidak begitu beda dengan HR-V 1.500 cc.


Fitur yang ada pada mobil ini di antaranya panoramic sunroof, start-stop button, lampu utama LED yang punya fitur follow me home, kamera parkir belakang, dan pengingat tekanan ban.

Selain itu terdapat juga beberapa fitur keselamatan seperti ABS, ABD, hingga enam airbags.

MG ZS dijual dalam dua varian, Exite yang dilego Rp255,8 juta dan Ignite Rp289,8 juta. Harga itu jauh lebih murah ketimbang HR-V yang dijual Rp297 juta - Rp348,3 juta dan S-Cross Rp291 juta - Rp304 juta.

"Kami bersiap untuk masyarakat Indonesia dan saat ini sudah tersedia sekarang," kata Figo.


[Gambas:Youtube]

Direktur Sales MG Motor Indonesia Rendi Radito menambahkan mobil tersebut dapat dipesan mulai hari ini di dua dealer resmi MG di Jakarta Barat dan BSD. Target perusahaan hingga akhir tahun bakal membuka 25 dealer.

"Sampai tahun depan kami targetkan pembangunan 25 dealer di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya," kata Rendi.

MG Motor Indonesia mengawali bisnis saat industri otomotif dalam negeri lagi menjalani masa sulit. Penjualan mobil di Indonesia telah diakui tertekan selama dua bulan pertama tahun ini, kemudian dilanjutkan kena imbas Covid-19.

Gaikindo memprediksi penjualan mobil nasional bakal turun pada Maret dan menyatakan bakal merevisi target penjualan pada tahun ini. (ryh/fea)