FOTO: Drone Pengirim Mawar untuk Ibu

AFP PHOTO, CNN Indonesia | Kamis, 26/03/2020 14:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekelompok anak muda di Libanon memiliki ide untuk mengirimkan mawar-mawar di hari ibu menggunakan drone, mengakali imbauan tak pergi ke luar rumah.

Di wilayah Haret Sakher dekat kota Jounieh, Libanon, anak-anak muda sedang bersiap mengantarkan bunga-bunga mawar pada hari ibu. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Hari ibu tahun ini memang berbeda dari biasanya dengan pandemi corona yang telah menybar ke 190 negara, termasuk Libanon. Masyarakat pun terpaksa tinggal di rumah untuk mengantisipasi wabah menyebar lebih luas. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Namun bukan berarti hari ibu tidak dirayakan. Dengan mengirimkan bunga menggunakan drone, anak-anak muda masih bisa mengucapkan terima kasih pada orang tua sekaligus tetap menjaga keselamatan diri. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Seorang perempuan di balkonnya mengambil bunga yang diantarkan lewat drone. Saat ini masyarakat Libanon telah lebih dari satu pekan menjalani masa karantina di rumah. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Di Libanon, hingga pertengahan pekan ini tercatat lebih dari 300 orang terinfeksi virus corona. Total populasi Libanon sendiri tercatat 6 juta penduduk. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Layanan antar mawar menggunakan drone ini merupakan ide seorang remaja 18 tahun bernama Christopher Ibrahim. Ia merupakan seorang mahasiswa teknik tingkat awal. (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Ibrahim mengatakan bahwa ia ingin warga Libanon tetap bisa membahagiakan ibu dengan tetap mempertahankan jarak untuk menjaga keselamatan.  (Photo by JOSEPH EID / AFP)
Saat ini tercatat lebih dari 460 ribu orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona dengan kasus terbanyak di China, Italia, Amerika Serikat dan Spanyol. (Photo by JOSEPH EID / AFP)