Advan Rilis Tab 8 untuk Dukung Anak Belajar dari Rumah

Advan, CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 20:34 WIB
Advan merilis Tab 8 yang akan mengoptimalkan anak saat belajar dari rumah, sekaligus menawarkan hiburan menyenangkan. Advan Tab 8. (Foto: Dok. ADVAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Advan mendukung social distancing yang digaungkan pemerintah dengan merilis produk tablet yang disebut dirancang mendukung sistem belajar home learning di Indonesia, Advan Tab 8 inch. CEO Chandra Tasri menyatakan tablet ini dirakit berdasarkan riset akan kebutuhan konsumen untuk memperlengkapi anak agar dapat mengikuti home learning dengan baik.

"Dampak penyebaran corona virus (Covid-19), pemerintah menggalakkan kampanye Work From Home (WFH) dan Advan sangat mendukung hal tersebut. Kami dapat mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik yang salah satunya dihadirkan oleh sebuah tablet Tab 8 4G," kata Chandra dalam keterangan tertulis.

Di tengah situasi saat ini yang mengharuskan anak-anak sekolah dari rumah, Advan menyadari meningkatnya kebutuhan piranti pendukung. Tidak hanya untuk belajar, namun juga hiburan anak.
"Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami menghadirkan seri Tablet PC 4G terbaru dengan inovasi yang ditingkatkan seperti performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera dan kemampuan multimedia serta tentunya dukungan baterai yang tahan lama, demi memanjakan generasi muda Indonesia," ujar Chandra.


Salah satu yang paling dibutuhkan adalah jaringan WiFi. Advan Tab 8 memiliki konektivitas 4G LTE dan menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang menghasilkan throughput tinggi pada band 5GHz. Kegiatan mengunduh dan mengunggah tak bakal memakan waktu lama dengan kecepatan hingga 1300 Mbps.
Advan Rilis Tab 8 untuk Dukung Belajar dari RumahAdvan Tab 8. (Foto: Dok. ADVAN)
Dimensi tablet dibuat compact dengan sistem operasi IDOS 9.42, dan mendukung beragam aplikasi belajar daring yang bisa diunduh di Playstore. Mereka menyajikan teknologi terbaik mencakup prosesor Octa-core terbaru yang ditawarkan oleh chipset SC9863A, dan dikolaborasikan dengan RAM 3GB serta internal memory 16GB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan apapun yang diinginkan.

Tak lupa, Advan menyematkan dua slot SIM card yang disokong konektivitas 4G LTE, serta kamera utama 5 MP di bagian depan serta 5 MP di sisi belakang. Sementara kamera di belakang dilengkapi dengan highlight flashlight yang memiliki kecerahan hingga 100LM, sebuah inovasi dalam mendokumentasikan foto di lokasi yang minim cahaya.

Kedua kamera depan telah menggunakan sensor terbaru, fungsi Face ID, dan fitur real-time level 6 beauty effect yang di dalamnya terdapat fitur kecantikan, pemutih wajah, dermabrasi dengan pengatur derajat, dilengkapi tambahan berbagai stiker animasi.
Advan Rilis Tab 8 untuk Dukung Belajar dari RumahAdvan Tab 8. (Foto: Dok. ADVAN)
Untuk memperlancar pengalaman multimedia, Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inch beresolusi tinggi dengan sudut pandang penuh. Layar sentuh tablet mengadopsi struktur G + G, kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), sehingga layar sentuh tidak mudah tergores.

Tablet yang memiliki pilihan warna abu-abu ini juga mengadopsi teknologi dual speaker AW8736 PA, dilengkapi speaker box ganda, distorsi rendah, efisiensi super tinggi dan kualitas hi-fi yang terbaik dalam koridor musik,video, dan gim. Dengan baterai 4300 mAh bertegangan tinggi 4.35V, 0.2C, Advan Tab 8 menjanjikan kegembiraan di tengah rutinitas.

Hadir mulai 30 Maret, Advan secara eksklusif menggandeng Blibli.com untuk penjualan secara daring. Tab 8 yang dibanderol seharga Rp1.999 juta ini juga bisa dipesan melalui layanan LiveChat di www.advandigital.com. (rea)


BACA JUGA