Cara Unik Driver Gojek Makassar Semangati Para Nakes

Gojek, CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 18:25 WIB
Cara Unik Driver Gojek Makassar Semangati Para Nakes Driver Gojek menyemangati para tenaga medis di Makassar, Kamis (26/3). (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belasan mitra pengemudi Gojek Makassar menyerahkan makanan kepada para tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan penanganan virus corona yang sedang melanda dunia pada Kamis (26/3). Makanan tersebut merupakan inisiatif sendiri yang dimaksudkan sebagai penambah semangat para dokter dan perawat.

Ibnu Khaldun Syamsuddin, salah satu driver yang berpartisipasi menyebut bahwa para pejuang medis harus terus mendapat dukungan moral dari masyarakat. Bersama enam komunitas lain, yakni Appa Sere-sere, SDGM, Paskas, Brigade, dan KGM membagikan roti ke RS Tajuddin Chalid, RS Labuang Baji, dan RS Pelamonia.

"Kebetulan kita, enam mega komunitas terinspirasi untuk membagikan makanan dan minuman kepada para tenaga medis, ya kita simpati saja melihat perjuangan mereka untuk masyarakat lumayan dahsyat, karena pagi siang malamnya mereka luangkan waktunya untuk tumpuan masyarakat," kata Ibnu.
Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek, Mulawarman mengungkapkan bahwa tim medis dinilai tak memiliki cukup waktu untuk makan. Hal itu menjadi alasan para pengemudi berinisiatif mengirimkan santapan ringan.


"Selain makanan siap saji seperti susu, roti, dan vitamin, kiriman makanan juga datang dari sejumlah mitra merchant GoFood, yang juga merupakan keluarga mitra," kata Mulawarman.

Dukungan tersebut diharapkan menambah semangat para tenaga medis yang merasa berterima kasih kepada mitra pengemudi Gojek dan merchant GoFood. Menurut mereka, selama ini Gojek pun berjasa, baik untuk pengantaran makanan maupun mengantar penumpang ke rumah sakit. (rea)