Penjualan Ponsel Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Resmi Disetop

CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 21:31 WIB
Google resmi menghentikan penjualan ponsel lawas mereka yaitu Google Pixel 3 dan 3 XL lewat toko daring Google Store. Ilustrasi google pixel 3. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan mesin pencari raksasa, Google resmi menghentikan penjualan ponsel lawas mereka yaitu Google Pixel 3 dan 3 XL lewat toko daring Google Store.

Penghentian produk dimulai secara bertahap, sebelumnya perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View ini sempat memberikan diskon sampai US$300 atau sekitar Rp4,9 juta (US$1 = Rp16,425) untuk Google Pixel 3.

Padahal harga asli perangkat dibanderol sekitar US$599 atau sekitar Rp9,8 juta (memori 64GB) dan US$699 atau sekitar Rp11,4 juta (memori 128GB).


Selain di Google Store, perangkat Pixel 3 dan 3 XL juga menghilang di Google Fi Store. Meski begitu, aksesori ponsel Pixel 3 masih tersedia, seperti dikutip 9to5google.


Pihak Google telah mengkonfirmasi soal penghentian penjualan Google Pixel 3 dan 3 XL kepada jurnalis Android Police.

Lebih lanjut kata juru bicara Google, pelanggan yang masih ingin mendapatkan kedua perangkat ponsel tersebut masih bisa didapatkan lewat mitra Google lainnya selama persediaan masih ada.

"B&H Photo misalnya, masih memiliki stok Pixel 3 XL seharga US$450 dan Best Buy masih menjual Pixel 3," kata Juru Bicara Google.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa waktu lalu, Google sempat meluncurkan ponsel terbaru mereka yaitu Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada Oktober 2019.

Dalam gelaran Made with Google, raksasa Internet ini mengenalkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL serta jajaran produk anyar Google lainnya.

Salah satu yang ditonjolkan Google dalam Pixel 4 adalah kemampuan kamera. Pixel 4 menghadirkan peningkatan kemampuan kamera dengan menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan zoom optik dan mengambil foto yang lebih baik dalam gelap.

Fitur tersebut ditujukan untuk mengambil gambar langit di malam hari.

(din/DAL)