iOS Baru Gabungkan Apple Music ke Instagram dan Facebook

CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 03:13 WIB
Apple merilis sistem operasi iOS 13.4.5 versi beta untuk perangkat iPhone dengan berbagai fitur baru yang bisa dinikmati pengguna. Ilustrasi apple. (Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi asal Amerika, Apple merilis sistem operasi iOS 13.4.5 versi beta untuk perangkat iPhone. iOS ini memungkinkan pengguna dapat membagikan lagu yang sedang didengarkan lewat Apple Music ke Instagram dan Facebook Stories.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu Engineer iOS Apple yaitu Jota Melo melalui cuitan di akun media sosial Twitter pribadinya @Jota.

Di dalam cuitannya, Melo mengunggah video tata cara bagaimana pengguna iPhone dapat membagikan lagu dari Apple Music ke Instagram dan Facebook Stories.


"Beta pertama iOS 13.4.5 telah keluar dan sekarang Anda dapat berbagi musik (selain album dan daftar putar) ke Instagram Stories dan Facebook," cuit @Jota.




Berikut cara membagikan lagu dari Apple Music pada iOS 13.4.5 beta seperti dilansir 9to5mac:

- Buka aplikasi Apple Music di iPhone atau iPad Anda
- Pilih Song (Lagu)
- Klik opsi Share (Bagikan)
- Jika Anda memilih Instagram, akan secara otomatis menghasilkan gambar vertikal, lengkap dengan sampul album, judul lagu disertai video latar belakang.

Namun perlu diingat bahwa Apple tidak menyarankan pengguna untuk mengunduh iOS 13.4.5 versi beta menggunakan perangkat utama mereka. Sebab, kemungkinan ada data di dalam ponsel yang bakal hilang.

[Gambas:Video CNN]

Maka dari itu, seperti dikutip Apple Insider, bagi pengguna yang memiliki dua buah iPhone, disarankan untuk menggunakan perangkat iPhone cadangan yang mana tidak sering dipakai.

Selain menyiapkan pembaruan iOS 13.4.5, perusahaan yang digawangi Tim Cook ini juga tengah mempersiapkan iOS 14 yang bakal dirilis pada September 2020.

Salah satu fitur unggulan yang akan diboyong Apple ialah  iOS 14 akan mempersilahkan pengguna iPhone dan iPad untuk memilih Google Chrome dan Google Mail (Gmail) menjadi aplikasi default (penyetelan tetap untuk menjalankan sebuah program).

Artinya, Apple memberikan kesempatan yang lebih adil kepada pengembang aplikasi lain untuk bersaing dengan layanan internal Apple.

Sebab, Apple sejak tahun 2008 enggan memasukkan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi lain ke dalam App Store.

(din/DAL)