BMW M5 Edisi Spesial Meluncur di Indonesia via Zoom

fea, CNN Indonesia | Jumat, 03/04/2020 16:18 WIB
BMW Group Indonesia mencoba kreatif di tengah masa karantina karena virus corona dengan meluncurkan produk baru yang lebih berinteraksi. BMW M5 Edition 35 Years meluncur di Indonesia via aplikasi konferensi video Zoom, Jumat (3/4).(Dok. BMW Group Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- BMW Group Indonesia mencoba cara baru meluncurkan produk anyar secara virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom yang lagi tren semasa karantina dari virus corona (Covid-19). Konferensi video yang mengundang puluhan media itu dilakukan pada Jumat (3/4) untuk meluncurkan M5 Edition 35 Years.

BMW Group Indonesia sebelumnya sudah mencoba melakukan peluncuran virtual Seri 6 Gran Turismo M Sport menggunakan Youtube pada awal 12 Maret. Perusahaan menjelaskan penggunaan Zoom kali ini buat meningkatkan interaksi dengan media.

Konferensi video berlangsung seperti urutan peluncuran fisik mobil baru, terdapat pidato dari produsen, penjelasan produk, kemudian ada sesi tanya jawab dengan wartawan. Satu-satunya yang kurang dari cara ini adalah mobil baru tak bisa disentuh atau diambil gambarnya dari berbagai macam sudut.


M5 Edition 35 Years merupakan seri M5 paling buas yang pernah diproduksi BMW. Mobil ini memiliki mesin V8 4.395 cc TwinPower turbo yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 625 hp plus torsi 750 Nm.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan data spesifikasi teknis, mobil yang pakai transmisi 8-percepatan M Stetronic ini cuma butuh 3,3 detik buat berakselerasi dari diam ke 100 km per jam.

M5 Edition 35 Years hanya diproduksi sebanyak 350 unit untuk seluruh dunia buat merayakan usia 35 tahun divisi motorsport M, itulah mengapa mobil ini dikatakan cocok jadi pilihan kolektor di Indonesia.

BMW Group Indonesia enggan menjelaskan berapa unit yang dialokasikan buat Tanah Air, cuma dijelaskan 'jumlahnya terbatas'. Mobil ini dijual secara online melalui situs resmi BMW Eurokars mulai 3 April dengan harga Rp5,169 miliar (off the road).

Selain BMW, Mazda Indonesia juga meluncurkan produk baru pada hari ini secara virtual, yaitu CX-3 dan CX-9 AWD. Peluncuran kedua produk ini dilakukan melalui penayangan video iklan berdurasi sekitar dua menit di akun Youtube Mazda Indonesia. (fea)