KMI Ungkap Alasan Peluncuran Ninja 250 4 Silinder Ditunda

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 02:20 WIB
KMI Ungkap Alasan Peluncuran Ninja 250 4 Silinder Ditunda Kawasaki Ninja 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019. (Foto: CNN Indonesia/ M. Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peluncuran Kawasaki Ninja 4 silinder atau ZX-25R di Indonesia ditunda. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku pemegang merek juga menangguhkan inden motor tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan imbas pandemi corona (Covid-19) di Tanah Air.

Awalnya, motor ini dijadwalkan meluncur pada Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020.

Kepastian pembatalan peluncuran ini disampaikan Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi.


"Iya peluncuran (Kawasaki Ninja 4 silinder) ditunda," kata Michael kepada CNNIndonesia.com, Senin (6/4).

Sementara itu Division Head Marketing Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Kentaro Takeshita menyampaikan maaf melalui akun media sosial perusahaan.

"Dengan berat hati kami informasikan penundaan rilis ninja ZX-25R, termasuk penundaan pre order atau inden," tulis Kawasaki dalam unggahannya, dikutip Senin (6/4).

Pembatalan peluncuran salah satu upaya perusahaan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai corona di Indonesia.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk menaati peraturan social dan physical distancing yang ditetapkan pemerintah," jelas keterangan Kawasaki.

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan tersebut, Kawasaki juga meminta masyarakat memahami kondisi yang terjadi sehingga dapat menunggu peluncuran resminya kelak.

"Kami harap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti."

Kawasaki sebelumnya hendak memajang motor tersebut di kantor pusat di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat untuk pengenalan bersifat tertutup usai batal diluncurkan secara nasional dalam ajang Kawasaki Bike Week 4 April 2020. Namun, lagi rencana itu batal karena wabah Covid-19.

Sebagai informasi, debut global Ninja 250 cc 4-silinder dilakukan di Tokyo Motor Show 2019. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi debut dunia Kawasaki Ninja 4 silinder saat itu belum banyak informasi terkait spesifikasi mesin, performa mesin dan lainnya.

Berdasarkan keterangan brosur saat peluncuran di Jepang, ZX-25R dirangkai menggunakan rangka trellis. Suspensi depan menggunakan SFF-BP (Seperate Function Fork-Big Piston), sedangkan di belakang Horizontal Back-Link. (ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]