Suzuki Ignis Generasi Baru Meluncur Secara Virtual Besok

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 21:22 WIB
Di tengah pandemi virus corona, Suzuki Ignis generasi baru akan diluncurkan Kamis (9/4) secara virtual. Ilustrasi Suzuki Ignis. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indonesia membenarkan generasi terbaru Ignis akan meluncur besok, Kamis (9/4). Menyikapi pandemi wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air peluncuran mobil kota berkapasitas lima penumpang tersebut bakal dilakukan secara virtual.

"Betul (peluncuran Ignis besok)," kata Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat Donny Saputra melalui pesan singkat, Rabu (8/4).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ubahan Ignis ini tidak terlalu signifikan. Ubahan mobil hanya meliputi desain baru bumper depan dan belakang, grill, sensor parkir mundur, hingga motif pada jok.

Sedangkan bentuk secara keseluruhan masih sama seperti yang dijual di Indonesia saat ini.


Ignis juga masih menggunakan mesin lama berkode K12M dengan kubikasi 1.197 cc yang dapat menyemburkan 81,8 daya kuda pada rpm 6.000 dan torsinya 113 nm pada rpm 4.200. Mobil ini tersedia dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis.

Lebih lanjut Donny belum dapat menyampaikan detail ubahan mobil ini. Kata dia semua hal terkait Ignis, termasuk target perusahaan bakal diungkap besok saat peluncuran melalui akun video berbagi Suzuki.


Donny menambahkan pihaknya berharap mobil yang diimpor utuh dari India ini dapat merangsang pasar di tengah menyusutnya permintaan akibat pandemi corona di Indonesia.

"Ini langkah kami untuk tetap menstimulus pasar," kata dia.

Mengutip situs resmi Suzuki Indonesia, pesaing Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion tersebut dibandrol mulai Rp166 juta- Rp195 juta. Sedangkan versi sport dipasarkan Rp176 juta dan Rp186 juta.


[Gambas:Instagram]


(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]