Kirim Direct Messages Instagram Kini Bisa Lewat Desktop

CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 20:55 WIB
Saat ini pengguna Instagram memiliki kesempatan untuk membaca dan mengirim Direct Messages (DM) lewat laptop dan komputer. Ilustrasi Instagram. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram telah meluncurkan fitur Direct Messages (DM) pada desktop. Perubahan itu baru bisa dinikmati pengguna sejak diuji pada Januari 2020.
 
Fitur DM selama ini merupakan fitur yang hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler. Kini, banyak pengguna memiliki kesempatan untuk membaca dan mengirim DM lewat laptop dan komputer.
 
Melansir Business Insider, Instagram terus meluncurkan fitur penting yang hingga kini terbatas pada aplikasi seluler ke pada desktop dan browser web, seperti DM. Juru bicara Instagram mengatakan bahwa fitur tersebut belum tersedia untuk seluruh komunitas global. 

Mengakses DM Instagram melalui desktop akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk influencer, merek, dan lainnya yang sangat bergantung pada pesan langsung secara teratur.


Namun, hingga kini pengguna masih belum dapat melakukan obrolan video melalui Instagram, yang saat ini dapat dilakukan melalui DM di aplikasi seluler.
 
Melansir The Verge, DM melalui browser sama seperti halnya di seluler. Anda dapat membuat grup baru atau memulai obrolan dengan seseorang baik dari layar DM atau halaman profil.
 
Anda juga dapat mengetuk dua kali untuk menyukai pesan, berbagi foto dari desktop, dan melihat jumlah total pesan yang belum dibaca. Anda dapat menerima notifikasi DM desktop jika mengaktifkan notifikasi untuk seluruh situs Instagram di browser Anda.
 
Berikut cara memeriksa apakah Anda salah satu pengguna yang diberi kemampuan untuk mengirim dan menerima DM Instagram di desktop:
 
Pertama, buka instagram.com di laptop atau komputer Anda. Jika memiliki fitur untuk Instagram DM di desktop, Anda akan melihat ikon di kanan atas yang terlihat seperti pesawat kertas, ikon yang sama untuk DM di aplikasi seluler Instagram.
 
Selanjutnya, klik ikon tersebut untuk memunculkan DM Anda. Dari sana, Anda dapat membaca dan merespons DM, berbagi foto, dan memulai obrolan baru.


(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]