Ignis Baru Meluncur di RI via Youtube, Harga Naik Rp5 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2020 15:59 WIB
Ignis model baru masih didatangkan utuh dari India. Di Indonesia, Ignis bersaing ketat dengan Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion. Suzuki Ignis 2020 diluncurkan di Indonesia lewat tayangan virtual Youtube hari ini Kamis (9/4). (Foto: Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat resmi meluncurkan Ignis generasi terbaru lewat tayangan virtual Youtube hari ini Kamis (9/4). Model baru mobil penumpang jenis city car ini diklaim tampil modern dari sebelumnya meski ubahan minim.

"Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern," kata Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat Donny Saputra.

Ubahan terbaru Ignis terletak pada sisi eksterior misalnya desain bumper depan, gril, lampu kabut dan bezel. Desain bumper belakang kini hadir dengan rear reflector. Kemudian interiornya terdapat ubahan pada desain cover jok.


Kendati ada ubahan pada eksterior, namun dimensinya masih sama dengan sebelumnya, yaitu panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tingginya 1.595 mm.

Ignis keluaran terbaru dengan pilihan tipe GX dan GL masih menggunakan mesin kode K12M dengan kapasitas 1.197 cc yang dapat menyemburkan 81,8 daya kuda pada rpm 6.000 dan torsinya 113 nm pada rpm 4.200.

Mesinnya tersedia dengan dua pilihan transmisi yakni manual lima percepatan dan otomatis berjenis Auto Gear Shift (AGS).

"Jadi inspirasi ubahan mobil karena kami ingin lihat mobil ini terlihat kokoh dan gagah," kata Head of Product Development & Accessories SIS divisi roda empat Yulius Purwanto.

Untuk diketahui, Ignis model baru masih didatangkan utuh dari India. Di Indonesia, Ignis bersaing ketat dengan Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion.


Suzuki Ignis model baru.Suzuki Ignis model baru. (Foto: Suzuki)

Minim Ubahan, Harga Naik


SIS menaikkan harga jual Ignis mulai dari Rp171 juta sampai Rp200 juta atau ada kenaikan sebesar Rp5 juta.

"Semua keunggulan Ignis saat ini membuat kami optimistis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya," ungkap Donny.

Menurut Donny, pihaknya meyakini Suzuki Ignis baru bisa berkontribusi sebesar 35 persen pada pasar otomotif nasional segmen city car. (ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]