UJI PRODUK

Realme X2 Pro, Flagship yang Enggan Disebut Ponsel Gim

din, CNN Indonesia | Selasa, 21/04/2020 09:32 WIB
realme x2 pro Realme X2 Pro. (Foto: Realme)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vendor ponsel asal China, Realme pada 28 November lalu meluncurkan perangkat ponsel yang didukung Qualcomm Snapdragon 855 Plus yakni Realme X2 Pro dengan harga Rp7,8 juta.

Ponsel itu masuk kategori flagship karena menawarkan prosesor yang mumpuni dan dinilai harganya lebih "murah" dibanding jenis ponsel gaming seperti ASUS ROG Phone 2 dan Xiaomi Black Shark 2. 

Meski demikian, Realme enggan menyebut ponsel ini sebagai ponsel gim layaknya kedua ponsel tersebut.


CNNIndonesia.com pun menjajal ponsel debutan Realme ini selama beberapa minggu. Ponsel tak hanya mengunggulkan performa mumpuni, namun perangkat juga didukung dengan kamera utama sebesar 64 megapiksel.

Desain dan Layar

Membahas soal desain, X2 Pro dibekali dengan layar Super Amoled 6,5 inci beresolusi 2400 x 1080. Ponsel mengusung screen-to-body 84,9 persen dengan aspek rasio 20:9 dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, perusahaan masih mengikuti tren layar 'notch' atau berponi dan menyematkan satu kamera swafoto sebesar 16MP.

Punggung ponsel hanya disematkan  sensor kamera tanpa spot pemindai sidik jari, sebab X2 Pro dibekali pemindai biometrik di dalam layar.

Selain itu, material yang dipakai bodi belakang ponsel adalah kaca. Jika tidak dilindungi dengan casing, membuat punggung ponsel mudah kotor akibat jejak sidik jari.

Fitur-fitur lainnya yang dibawa X2 Pro adalah NFC, Bluetooth 5.0, Dark Mode, dan USB-C.

Fakta menarik lainnya, ponsel gaming Realme itu merupakan perangkat pertama dengan speaker ganda ultra-liner. Speaker ini mendukung suara surround Dolby Atmos dan Hi-Res Sound Quality.

Saat mencoba memutar video melalui Youtube, getaran bass yang dihasilkan video itu sangat terasa.

Kamera dan Performa

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK