Pameran Teknologi MWC Barcelona Diperpanjang Hingga 2024

CNN Indonesia | Jumat, 17/04/2020 04:11 WIB
Visitors attend the Mobile World Congress (MWC) in Barcelona on February 25, 2019. - Phone makers will focus on foldable screens and the introduction of blazing fast 5G wireless networks at the world's biggest mobile fair starting February 25 in Spain as they try to reverse a decline in sales of smartphones. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Ilustrasi MWC. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak penyelenggara Mobile World Congress (MWC) yaitu GSMA mengumumkan bahwa acara tahunan teknologi itu tetap diselenggarakan di Barcelona, Spanyol dan diperpanjang sampai 2024.

Hal ini dilakukan buntut dari pembatalan MWC 2020 akibat pandemi virus corona SARS-Cov-2 (Covid-19).

"MW Barcelona 2021 akan menjadi bagian dari proses pemulihan ekonomi saat kita keluar dari masa-masa sulit ini (pandemic Covid-19)," tulis CEO GSMA Limited, John Hoffman dikutip dari laman resmi GSMA.


"Dengan memperpanjang hingga 2024, kami senang mengumumkan hal ini karena kami telah diberikan dukungan yang luar biasa dan bakal menyajikan teknologi-teknologi mutakhir dari peserta pada MWC mendatang," sambungnya.


Sebetulnya MWC hanya diperpanjang sampai tahun 2023, namun demi memanjakan para peserta yang tidak bisa hadir MWC tahun ini karena pandemi virus corona, maka GSMA memutuskan untuk diperpanjang sampai 2024 seperti dilansir Tech Radar.

Acara tahunan MWC pertama kali dihelat di ibukota Catalan tahun 2006, lalu pindah ke Gran Via, Barcelona tahun 2013. Akibat pandemi virus corona, tidak hanya MWC yang terkena imbas, ada beberapa acara tahunan yang terpaksa membatalkan misalnya Facebook.


Perusahaan raksasa media sosial, Facebook memutuskan untuk membatalkan acara tahunan bagi para pengembang yakni Facebook F8. Semestinya, Facebook 8 dijadwalkan akan berlangsung di San Jose McEnery Convention Center, California, Amerika Serikat pada 5-6 Mei 2020.

Ada juga perusahaan mesin pencari, Alphabet Inc yang membatalkan acara Google I/O yang berlangsung pada 12-24 Mei 2020 di California, AS.

Google I/O biasanya dijadikan ajang untuk memperkenalkan pembaruan di berbagai sector. Ambil contoh, pembaruan sistem pada Android hingga pembaruan pada layanan seperti Google Maps.

(din/DAL)

[Gambas:Video CNN]