Situs Nonton Streaming Online Film Korea dan Mirip IndoXXI

CNN Indonesia | Selasa, 28/04/2020 19:26 WIB
Situs Pengganti IndoXXI Ilustrasi situs film streaming online pengganti IndoXXI. (IndoXXI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterapkan di beberapa kota di Indonesia. Khusus di DKI Jakarta, kebijakan ini sudah berjalan satu bulan dan diperpanjang sampai bulan Mei.

Sebelum kebijakan PSBB diberlakukan, pemerintah pusat pun telah menerapkan kebijakan belajar dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) demi menekan pandemi virus corona SARS-Cov-2 yang pertama kali masuk ke Indonesia pada awal Maret 2020.

Tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan penat karena aktivitas di luar rumah mesti dibatasi. Sebetulnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, misalnya menonton film bioskop lewat situs streaming online berbayar sebagai berikut.

1. dramakoreaindo.com/
2. viki
3. youwatch
4. myasiantv
5. smallencode
6. omberbagi
7. kshowsubindo
8. oppa.kdramaindo.tv
9. drakorindo.fun
10. dramaqu.info


Selain itu ada situs-situs film streaming ilegal yang masih bisa diakses mulai oomcinema21, bioskop.blue, namun ini tidak direkomendasikan sebab berpotensi menyusupkan malware ke perangkat pengguna.

Sebelumnya, ada salah satu situs film ilegal yang diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika yakni IndoXXI. Sebab, Nama IndoXXI mencuat setelah survei YouGov menyebutnya sebagai situs yang paling banyak jadi rujukan para pengunduh film ilegal di Indonesia.

Hasil survey menunjukkan 63 persen konsumen daring di Indonesia menonton film lewat web streaming atau situs torrent, dengan nama IndoXXI sebagai situs favorit.

Akibatnya, pengelola situs menutup layanan mereka pada 1 Januari lalu. IndoXXI mengungkapkan penutupan ini dilakukan untuk mendukung industri kreatif Tanah Air.

Di satu sisi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku pihaknya tidak memblokir situs film streaming ilegal itu. Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan penutupan situs IndoXXI karena kesadaran pengelola situs.

"Tidak [diblokir], salah juga terminologinya. IndoXXI menyadari bahwa mengedarkan film-film legal itu tidak boleh dan mereka melalui inisiatif sendiri untuk menutup streaming itu," kata Johnny kepada CNNIndonesia.com pada 9 Januari 2020.

(din/DAL)

[Gambas:Video CNN]