Cerita Penumpang Gunakan GrabCar Protect Kala Pandemi

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 18/05/2020 16:58 WIB
Ilustrasi Grab Car di Lounge Mall Grand Indonesia, Jakarta, 28 Maret 2019. Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab hingga saat ini telah menghadirkan 5.000 layanan GrabCar Protect di Indonesia. Jumlah permintaan GrabCar Protect tersebut telah mengalami peningkatan tiga kali lipat sejak awal diluncurkan pada April lalu.

Kenaikan permintaan armada roda empat khusus ini tentu menjadi cerminan betapa penumpang Grab sadar mereka tetap mengutamakan kesehatan diri dan pengemudi agar tak tertular virus Covid-19 meski masih beraktivitas di luar rumah selama masa pandemi.


Salah seorang penumpang Grab Heru Sutadi menceritakan pengalamannya menaiki armada roda empat Grab yang disebut telah dilengkapi perlindungan kesehatan ekstra. Pengamat Teknologi, Informasi, dan Teknologi dari ICT Institute Indonesia itu menyebut armada khusus GrabCar Protect ini merupakan terobosan yang baik di tengah pandemi.


"Grab membuat hal normal baru (the new normal) ini disesuaikan dengan protokol kesehatan saat ini. Jadi, GrabCar menurut saya telah melakukan sebuah inovatif yang sangat baik," ujar Heru, Jakarta, Senin (18/5).

Sementara itu, seorang dokter gigi asal Jakarta Latifa Zahara mengaku sangat terbantu dengan layanan GrabCar Protect dalam melakukan aktivitas profesinya di luar rumah. Agar meminimalisasi terkena kontak virus saat perjalanan, Latifa memilih menggunakan GrabCar Protect menuju dan kembali dari klinik.

"Saya berharap agar pandemi ini dapat cepat berlalu. Namun, seperti yang kita ketahui, setelah pandemi pastinya akan ada fase pemulihan yang tentunya akan memakan waktu. Oleh karena itu, saya harap layanan GrabCar Protect ini tetap dapat digunakan dalam jangka panjang hingga situasi benar benar pulih," ujar Zara.


Senada, Project Manager dari sebuah perusahaan digital agency di Bandung Deya Yulika Risti juga merasa terbantu dengan layanan armada roda empat khusus besutan Grab ini. Selain dilengkapi partisi plastik, unit GrabCar Protect disemprot disinfektan secara regular oleh mitra pengemudi di pos yang telah disediakan oleh Grab Indonesia.

"Saat saya menggunakan layanan ini, para mitra pengemudi kerap menyampaikan fasilitas keamanan dan kesehatan yang ada di dalam mobil seperti partisi plastik, contactless kotak pembayaran, serta hand sanitizer yang bisa digunakan selama perjalan. Hal ini telah membuat saya tidak perlu khawatir terjadi penyebaran virus antara saya dengan mitra pengemudi," katanya.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram, dan Pontianak bisa memanfaatkan layanan GrabCar Protect seperti ketiga pelanggan Grab di atas agar terlindung dari risiko tertular virus selama perjalanan. (fef)

[Gambas:Video CNN]