Pasar Kaget GrabExpress, Peluang UMKM Tancapkan Gigi

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 19/05/2020 10:19 WIB
Grab (iklan) Program Pasar Kaget Grab Express guna mendukung bisnis lokal buatan Indonesia untuk terus bisa berjualan dan maju secara ekonomi selama pandemi Covid-19. (Foto: Dok.Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak memiliki modal yang cukup adalah salah satu kendala yang paling sering dihadapi oleh banyak calon wirausahawan. Namun bukan berarti tanpa modal besar lantas tidak bisa memulai maupun mengembangkan bisnis.

Pasar kaget menjadi strategi bagi para pebisnis kecil untuk memasarkan dagangannya tanpa harus menguras biaya untuk menyewa tempat usaha permanen. Pasar kaget juga merupakan cara yang efektif untuk mulai membangun usaha dan menguji pasar.


Konsep pasar kaget tentu bukanlah hal baru. Pasar kaget telah menjadi pemandangan biasa, terutama selama festival maupun perayaan hari-hari besar tertentu seperti lebaran. Terlebih, di masa pandemi saat ini, berdagang juga merupakan bentuk ikhtiar untuk menambah pundi-pundi penghasilan.


Kabar baiknya, Grab baru saja meluncurkan Program Pasar Kaget GrabExpress. Bagi Anda yang tengah mempertimbangkan membuka bisnis kecil-kecilan atau ingin meningkatkan pemasukan jualan lewat pasar kaget, daftarkan jualanmu di Pasar Kaget GrabExpress, dijamin semuanya cepat laku karena melibatkan pelanggan secara multichannel--offline dan online.

Program ini merupakan inisiatif GrabExpress dalam mendukung bisnis lokal buatan Indonesia yang berjuang untuk terus bisa berjualan dan maju secara ekonomi selama pandemi Covid-19.

Dengan inisiatif ini, diharapkan kita dapat bahu-membahu mendukung pelaku UMKM yang dengan bangga memajukan produk asli buatan Indonesia sesuai dengan semangat gerakan Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu.


Tertarik? Langkah awal, cukup daftarkan bisnis Anda dan terus kirim barang daganganmu ke pelanggan pakai layanan GrabExpress! Bisnis lokal dengan transaksi tertinggi dalam menggunakan layanan pengantaran GrabExpress akan menjadi pemenangnya.

Bagi 10 sellers dengan transaksi tertinggi akan ditampilkan di Instagram Story, Highlight, dan Feed @GrabID! Dengan begitu, akan ada jutaan orang yang akan melihat bisnismu dan berpotensi jadi pelanggan.

Tak cuma itu, Anda bisa mendapat kesempatan untuk mempromosikan bisnismu ke lebih dari satu juta followers instagram @GrabID. Masih kurang? Bisnismu juga akan dipromosikan oleh influencer ternama se-Indonesia, bahkan bagi Anda yang beruntung bisa berkesempatan live bareng mereka. (fef/fef)

[Gambas:Video CNN]