Pakai GrabAssistant, Belanja di Pasar Bisa dari Rumah

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 10:09 WIB
Grab Indonesia Foto: Dok. Grab Indonesia via www.grab.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasar tradisional telah menjadi klaster baru penularan Covid-19. Potensi terjadinya penularan Covid-19 di pasar begitu tinggi. Apalagi jika dilihat dari sisi medis, infeksi virus tersebut dapat terjadi dan menyebar dengan cepat.

Bagi Anda yang masih takut atau khawatir belanja kebutuhan pokok di pasar selama masa pandemi ini, Grab punya solusinya. Sekarang pelanggan Grab bisa mendapatkan bahan pangan dengan bantuan GrabAssistant.


GrabAssistant merupakan layanan baru dalam aplikasi Grab untuk memenuhi kebutuhan belanja harian. Berbeda dari GrabMart, layanan concierge on-demand GrabAssistant  memungkinkan pelanggan meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli produk-produk di toko-toko yang tidak terdaftar di GrabMart.


Hal ini tentu sangat membantu pelanggan yang sedang #dirumahaja untuk melakukan pembelian barang dengan lebih banyak pilihan pengiriman.

GrabAssistant bisa membelanjakan segala kebutuhan dapur, mulai dari daging hingga sayur yang berkualitas dengan harga terjangkau di Pasar Mitra Tani. Passar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center (TTIC) merupakan milik Kementerian Pertanian (Kementan) dalam penyediaan dan kemudahan distribusi pangan untuk masyarakat.

Selain dibelanjakan dan langsung diantarkan, pembayarannya pun cukup dilakukan ketika mitra sampai ke rumah. Selain pembayaran tunai, pelanggan dapat melakukan transaksi nontunai dengan menggunakan transfer saldo OVO agar meminimalisi kontak fisik dan pencegahan penularan penyakit.


Keenam lokasi Pasar Mitra Tani tersebut antara lain, Pasar Mitra Tani Rawasari, Pasar Mitra Tani Pasar Minggu, Pasar Mitra Tani Koja, Pasar Mitra Tani Pangkalan Jati, Pasar Mitra Tani Jatiasih, Pasar Mitra Tani Bogor. Anda bisa pesan dan belanja setiap hari, pukul 10.00-14.00, dengan batas akhir pemesanan pukul 13.00.

Berikut cara mudah ini untuk pesan GrabAssistant:
1. Pilih 'Asisten' pada menu utama aplikasi Grab
2. Masukkan lokasi Pasar Mitra Tani dan Alamat Pengiriman
3. Pilih lokasi Pasar Mitra Tani
4. MAsukkan 'Nama dan Nomor Telepon Anda', 'Nama dan Harga Barang,' serta 'Estimasi Total Harga Barang'
5. Konfirmasi dan pesan.

Praktis, bukan? Cukup sekali pesan lewat aplikasi, barang belanjaan Anda sampai di rumah dengan selamat. (fef)

[Gambas:Video CNN]