Menjaga Tradisi Bagi-bagi THR Lebaran dengan GrabPay

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 27/05/2020 19:06 WIB
Bekerja sama dengan Mastercard, Grab meluncurkan Kartu GrabPay untuk memperluas ekosistem pembayaran serta menjadi kartu pembayaran digital di Asia Jumat (6/12) Ilustrassi GrabPay (Foto: Screenshot via web Grab.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masih dalam semangat momen perayaan hari raya, ada cara unik yang dilakukan orang Malaysia dalam menjalankan tradisi bagi-bagi THR namun tetap mematuhi protokol keamanan dan kesehatan. Mereka melakukannya tanpa uang tunai.


Dalam keadaan new normal alias normal baru, banyak dari kita mungkin tidak dapat mudik tahun ini. Kendati demikian, orang Malaysia masih dapat menebarkan semangat dan kebahagiaan pada sanak saudara di kampung halaman dengan tetap bagi-bagi THR dalam bentuk e-Duit Raya melalui GrabPay.

Hal ini menjadi salah satu upaya untuk mendorong tindakan tanpa uang tunai (cashless), mengingat uang juga merupakan media transmisi berbagai virus dan penyakit.


"Kami ingin mendorong semua orang Malaysia untuk mempraktikkan tradisi memberi sambil mempraktikkan jarak sosial dengan menyumbang kepada mereka yang membutuhkan," dikutip dari situs resmi Grab Malaysia, Selasa (27/5).

Setiap orang yang menggunakan GrabPay sejak 24 Mei-6 Juni 2020 akan mendapatkan keuntungan GrabRewards. Tiga transfer pertama GrabPay e-Duit Raya masing-masing pengguna akan mendapatkan 50 poin GrabRewards.



Belanja semua kebutuhan hari raya dari rumah

Selain memberikan kemudahan transfer THR Lebaran melalui GrabRewards, Grab juga memaksimalkan pelayanan terbaik bagi pelanggan agar dapat tetap berbelanja cukup dari rumah.

"Grab telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa orang-orang bisa mendapatkan semua kebutuhan Lebaran dan dilakukan dengan nyaman dan aman dari rumah."

Pelanggan dapat berbelanja baju hari raya dari Zalora dan FashionValet melalui GrabPay, membeli barang-barang kebutuhan memasak dan hingga makanan spesial Lebaran melalui GrabMart. Bahkan memberikan hadiah kue-kue raya lezat dalam bentuk parsel untuk orang yang dicintai melalui GrabExpress.

Pembayaran semua layanan itu dapat dilakukan tanpa uang tunai dengan GrabPay, dan pelanggan bisa mendapatkan diskon dari belanja kebutuhan Ramadan dan Lebarannya.

"Terlepas dari masa-masa sulit ini, Grab ingin memastikan menjaga tradisi dan budaya unik kami, terutama selama musim perayaan." (fef/fef)

[Gambas:Video CNN]