ASUS ExpertBook B9450, Laptop untuk Mobilitas Para Pebisnis

Asus, CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 20:40 WIB
Laptop Asus ExpertBook B9 Laptop ASUS ExpertBook B9450. (Foto: www.asus.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- ASUS menghadirkan laptop bisnis tangguh dengan sejumlah keunggulan yang memprioritaskan kenyamanan pengguna bermobilitas tinggi. Sesuai sasaran, ExpertBook B9450 menjamin fitur keamanan yang telah memenuhi standar korporasi besar dan memprioritaskan privasi.

Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah yang memungkinkan pengguna untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password, serta fitur USB Storage Block yang mengharuskan pengguna laptop mendapat izin administrator untuk menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya.

Fitur lain yaitu Secure File Shredder, di mana pengguna dapat menghancurkan file digital hingga tak bisa dipulihkan oleh peretas. ASUS ExpertBook B9450 hadir dalam dua varian prosesor 10 th Gen Intel Core. Varian yang memakai Intel Core i5-10210U hadir untuk memenuhi kebutuhan standar, sementara pengguna yang membutuhkan performa lebih dapat memilih ExpertBook B9450 yang mengusung prosesor Intel Core i7-10510U.
ExpertBook B9450 diyakini berbeda dari laptop lain karena serta dalam Project Athena yang digagas Intel. Project Athena merupakan inisiatif Intel untuk menghadirkan standar baru di dunia komputasi mobile. Laptop dalam Project Athena harus memenuhi standar kualifikasi khusus, mulai dari fitur, performa, responsivitas, hingga daya tahan baterai.


Selain didukung prosesor 10 th Gen Intel Core berperforma tinggi serta hemat daya, ExpertBook B9450 juga memiliki memori hingga 16GB yang mendukung fitur dual channel, serta dua buah media penyimpanan menggunakan NVMe PCIe x4 SSD berkapasitas hingga 2TB.

Ketangguhan produk ini sudah dibuktikan lewat raihan sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810G). ExpertBook B9450 lolos 21 jenis uji ketangguhan ekstrem, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian, uji getaran, serta uji penggunaan di ketinggian dan suhu tertentu.

Ukuran ExpertBook B9450 dikabarkan lebih kecil dari kertas A4 dengan ketebalan tak lebih dari baterai AA. Penggunaan bezel ultra tipis membuat ExpertBook B9450 memiliki screen-to-body ratio hingga 94 persen. Dengan cermat, ASUS memberikan sentuhan di keyboard dan touchpad istimewa berupa tombol-tombol shortcut untuk mempermudah pemakaian.
Tak lupa, fitur khusus pada kamera, yaitu resolusi HD, Windows Hello facial ecognition, dan webcam shield guna menjaga privasi. Speaker audio ExpertBook B9450 telah mendapat sertifikasi dari Harman/Kardon dengan fitur Smart Amps Chip yang memungkinkan speaker mengontrol frekuensi suara dan mencegah kerusakan fisik.

ASUS ExpertBook B9450 diklaim memenuhi kebutuhan para pebisnis, dengan daya tahan baterai hingga 24 jam, sistem pendingin Advanced Thermal Module yang berdimensi kecil, bodi ringan dan ringkas, juga proteksi pelindung dari kejadian tak terduga secara mendetail, sampai ke keyboard.

Dengan berbagai kelengkapan pendukung bisnis itu, varian harga ASUS ExpertBook B9450 dimulai dari Rp27.499.000 sampai Rp36.999.000. (rea)


BACA JUGA