Transaksi Paypal Bakal Bisa Dilakukan Lewat Gopay

eks, CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 09:18 WIB
Gerai Gopay saat peluncuran Program Uji Coba Ekosistem Digital Pembiayaan Ultra Mikro Melalui Penggunaan Uang Elektronik. Jakarta, Selasa, 11 Desember 2018. CNNIndonesia/Adhi Wicaksono. Ilustrasi. Gopay bakal bisa digunakan untuk pembayaran Paypal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paypal menyebut transaksi di pembayaran digital di platform itu bakal bisa dilakukan lewat layanan pembayaran digital milik GojekGopay.

Pembayaran ini bisa dilakukan setelah Paypal melakukan investasi ke Gojek bersama Facebook, Google, dan Tencent.

Lewat kucuran dana PayPal, Gojek dan PayPal sepakat untuk mengintegrasikan pembayaran PayPal dengan Gojek lewat Gopay. Sehingga, pengguna Gopay bakal bisa melakukan pembayaran digital ke 25 juta pedagang dunia rekanan Paypal.


"Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia," demikian tertulis dalam keterangan resmi Gojek, Rabu (3/6).


Sebelumnya, Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi mengguyurkan dana investasi perusahaan itu. Sementara investor lama Gojek, Google dan Tencent pun menambah kucuran investasi mereka di Gojek.

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia," jelas Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal. 

Investasi kali ini disebut akan digunakan untuk mendukung Gojek meakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tenggara.

Sehingga, sebagian besar uang itu akan digunakan untuk pengembangan layanan pembayaran dan keuangan. Saat ini layanan pembayaran dan keuangan Gojek adalah Gopay.

Menurut Gojek, pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi.

Gojek sendiri akan menyasar penggunaan pembayaran digital untuk usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

Sejak diluncurkan pada 2015, Gojek telah berhasil membantu ratusan ribu merchant untuk melakukan digitalisasi dan memberikan mereka akses kepada lebih dari 170 juta pengguna Gojek di  seluruh Asia Tenggara. (eks)

[Gambas:Video CNN]