Tutup Pabrik di RI, Nissan Diskon Harga Sampai Rp110 Juta

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 15:43 WIB
Interior kendaraan MPV All New Nissan Serena di Jakarta, Selasa, 19 Februari 2019. Peluncuran kedua MPV ini menegaskan komitmen Nissan kepada pelanggan Indonesia dengan mengusung Nissan Intelligent Mobility. CNNIndonesia/Safir Makki Ilustrasi Nissan. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nissan mengalami masa sulit sampai harus melakukan mengubah strategi bisnisnya di dunia untuk menghemat biaya pengeluaran.

Lepas dari strategi global, perwakilan perusahaan di Tanah Air melalui jaringan penjualannya saat ini terpantau sedang menawarkan sejumlah promo menarik. Promo tersebut berupa potongan harga yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Tenaga penjual dealer Nissan di bilangan Jakarta Selatan mengatakan penawaran khusus bagi calon pembeli Sport Utility Vehicle (SUV) Terra yaitu diskon Rp110 juta.


Terra menjadi mobil baru Nissan yang meluncur tahun lalu. Harga mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini mulai dari Rp478,9 juta.

"Khusus untuk Terra itu diskonnya Rp90 juta sampai Rp110 juta," kata tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan, Rabu (3/5).

Menurut dia diskon yang ditawarkan untuk calon konsumen lumayan tinggi, sebab unit yang dijual produksi 2019.

"Unitnya sih sama antara 2020 dan 2019, tapi Terra 2020 lebih kecil untuk diskon. Orang juga banyak tanya yang 2019 karena diskon bisa kami kasih besar," ucapnya.

Diskon harga juga berlaku untuk X-Trail. Kendaraan jenis SUV itu ditawarkan diskon harga mulai Rp15 juta- Rp20 juta. Kata dia diskon bisa lebih besar tergantung kesepakatan akhir antara tenaga penjual dan pembeli.

"Diskonnya segitu tapi pengajuan, tapi itu masih pengajuan," ucapnya.

Sedangkan Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan yang menjadi kembaran Mitsubishi Xpander, yakni Livina didiskon Rp15 juta-Rp20 juta.

"Karena harga Livina kan juga jauh lebih murah ya," kata dia.

Hal yang sama juga diungkap tenaga penjual Nissan dari dealer berbeda di kawasan Depok, Jawa Barat terkait potongan harga Livina. Sedangkan Nissan Navara yang merupakan mobil kabin ganda mendapat potongan harga mencapai Rp75 juta.

"Tapi unit Navara di kami lagi sisa yang manual saja," kata dia. (ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK