Ragam Reaksi Netizen Usai Anies Perpanjang PSBB DKI Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 14:14 WIB
Pengendara sepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin, 1 Juni 2020. Bersepeda menjadi alternatif olahraga bagi warga semenjak berlakunya status PSBB yang berdampak pada tutupnya sejumlah fasilitas olahraga di Jakarta. CNN Indonesia/Bisma Septalisma Ilustrasi PSBB Jakarta. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengumumkan Pemprov DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyakit Covid-19 pada Juni 2020. Meski demikian, dia mengatakan kegiatan sosial dan ekonomi secara bertahap dengan mengikuti aturan tertentu sudah bisa berjalan.

Pengumuman PSBB di Jakarta berlanjut telah mengundang reaksi warganet. Beragam komentar terlontar dari warganet beberapa saat setelah Anies mengumumkan kebijakan tersebut.

Salah satu akun yang berkomentar soal PSBB di Jakarta berlanjut adalah @mentariftmw. Dia mengaku pasrah Jakarta kembali menerapkan PSBB.


"Bangun tidur baca headline berita "PSBB Jakarta di Perpanjang". Wessss aku pasrah wessss," kicau @mentariftmw.



Sedangkan akun @NurulAnnisaFir2 mengaku masih bingung dengan status PSBB di Jakarta. Jika benar terjadi, dia mengaku tidak akan kuliah lagi.

"Psbb jakarta di perpanjang lagi? Yah ga kuliah-kuliah dah ini mah," kicau @NurulAnnisaFir2.




Di sisi lain, akun @yeahletmedoit menilai perpanjangan PSBB tidak akan efektif. Sebab, dia melihat sudah banyak warga yang berkeliran dan berkumpul sebelum kebijakan PSBB diperpanjang.

"PSBB jakarta mau diperpanjang mau enggak juga warganya udah banyak yang keliaran nongkrong" ngumpul" jalan", alias capek banget begini gue bertahan stay at home temen" gue di instastory udah banyak yang share ngumpul sama temen main keluar terus nongkrong malem"," kicau @yeahletmedoit.



Senada, akun @adila_frds juga melihat PSBB tidak bisa menghalangi orang untuk keluarr rumah. Dia menilai orang sudah lelah dengan PSBB.

"kemarin belum ada kepastian psbb diperpanjang apa engga tetep aja udah pada keluar, perkantoran juga udah pada masuk, dan jakarta udah mulai macet. sebenernya orang-orang juga udah capee," kicau @adila_frds.



Sedangkan akun @lentera menyampaikan perpanjang PSBB akan membuat ibadah salat Jumat kembali tidak bisa dilangsungkan di masjid.

"PSBB jakarta diperpanjang.... Jumatan di rumah lagi ni ....," kicau @lentera.



(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]