Rumor WhatsApp Live Disambut Negatif Warganet

CNN Indonesia | Senin, 22/06/2020 11:51 WIB
Logo aplikasi WhatsApp t pada sistem operasi IOS Iphone, Jakarta. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono. Ilustrasi Whatsapp (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumor fitur WhatsApp Live ramai dibicarakan warganet di Twitter. Fitur live ini akan serupa dengan Instagram Live di mana pengguna bisa menyiarkan langsung video.

Rumor ini ramai setelah dicuitkan oleh suatu akun @WhatsAppss_ yang bukan merupakan akun resmi Whatsapp. Akun resmi Whatsapp Inc. @WhatsApp belum memberikan informasi apapun terkait hal ini. Terakhir akun ini mencuitkan soal layanan uang digital Whatsapp yang sudah resmi melenggang di Brazil.

Selain itu akun pembocor fitur terbaru Whatsapp @WaBetaInfo juga tidak memberikan bocoran apapun terkait fitur Whatsapp Live. Terakhir akun tersebut sempat memberi kabar soal gangguan yang terjadi pada fitur status Whatsapp yang memberitahukan kapan terakhir pengguna online dan pengguna kesulitan masuk kembali ke akun mereka pada Sabtu (20/6).


Meski demikian, rumor yang belum terbukti akan diluncurkan Whatsapp ini sudah ramai direspons warganet.

Respons warganet terhadap rumor ini ternyata cukup negatif. Bagi warganet, fitur ini tak diperlukan karena WhatsApp dalam konteksnya adalah sebuah aplikasi perpesanan (chatting), bukan aplikasi media sosial.

Berbagai Warganet mengatakan jangan sampai WhatsApp malah menjadi platform media sosial.

Di sisi lain, warganet justru meminta fitur-fitur lain yang bisa diluncurkan oleh Instagram. Misalnya, fitur untuk menghapus pesan yang telah dikirim agar tidak dilihat oleh penerima pesan.

Warganet lainnya meminta fitur agar pengguna WhatsApp bisa menampilkan indikator sedang mengetik dengan orang lain, atau sedang berada di panggilan telepon dengan orang lain.

Lebih lanjut, Warganet khawatir WhatsApp malah akan dihapus oleh pengguna apabila menggunakan fitur live.

Baru-baru ini WhatsApp baru saja meluncurkan fitur group video call hingga delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang sekaligus.

(jnp/eks)

[Gambas:Video CNN]