iOS 14 Diperkenalkan di AS

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Selasa, 23/06/2020 08:29 WIB
Apple meluncurkan iPhone SE generasi kedua yang ekonomis pada Kamis (15/4). Di Amerika Serikat, ponsel dibanderol dengan harga mulai dari US$300 atau sekitar Rp4,7 juta, setara dengan ponsel-ponsel Android dari China. Ilustrasi. (Foto: Dok. Apple)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple memperkenalkan sistem operasi terbaru iOS 14. Perkenalannya dilakukan di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020, California, Amerika Serikat (AS) Senin, (22/6) waktu setempat.

Menurut Apple, iOS 14 menawarkan pembaruan software (perangkat lunak) demi keleluasaan pemakai. Apple iOS 14 menampilkan Home Screen dengan desain baru, dan fitur-fitur yang dirancang ulang termasuk toko aplikasinya.


Sementara Widget yang baru menyajikan informasi tepat waktu dan dapat disematkan dalam berbagai ukuran pada halaman layar beranda mana pun.

Pengguna juga dapat membuat Smart Stack of widget, yang menggunakan intelijen pada perangkat untuk memunculkan widget yang tepat berdasarkan waktu, lokasi, dan aktivitas.

"IOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari pengalaman iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami di Home Screen," kata wakil presiden senior Apple untuk Rekayasa Perangkat Lunak, Craig Federighi dikutip dari siaran resmi Apple, Selasa (23/6).

"Dengan widget yang didesain ulang di Home Screen, App Library yang secara otomatis mengatur semua aplikasi Anda, dan App Clips yang cepat dan mudah ditemukan, iPhone menjadi lebih kuat dan lebih mudah digunakan."

(mik)

[Gambas:Video CNN]