Raffi Ahmad Bidik Huracan EVO Pengganti Aventador Terbakar

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 25/06/2020 12:27 WIB
Lamborghini Huracan Evo Lamborghini Huracan Evo dijual Rp15 milar di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raffi Ahmad berencana membeli supercar baru asal Italia, Lamborghini Huracan Evo. Mobil ini rencananya untuk menggantikan Lamborghini Aventador miliknya yang hangus terbakar 2019.

Lamborghini Aventador milik Raffi sempat terbakar usai membuat konten otomotif di Sentul, Jawa Barat pada Oktober 2019. Mulanya Aventador yang saat itu sedang dikemudikan sopir Raffi mengeluarkan asap dalam perjalanan pulang ke rumah Raffi.

Kemudian api muncul dan membesar lalu melumat supercar bernilai miliaran rupiah tersebut.


Sesuai hobinya, Raffi pun memilih importir umum (IU) Prestige Image Motorcars. Negosiasi Raffi soal calon mobil barunya kemudian diunggah dalam tayangan video pada akun youtube pribadinya, bertajuk 'sensasi Lamorgihini Huracan Evo!! calon pengganti Lamborghini yang kebakar'.

"Gue mau Huracan Evo," kata Raffi kepada pemilik IU tersebut dalam tayangan video, dikutip Kamis (25/6).

Lamborghini Huracan Evo yang hendak dibeli Raffi merupakan generasi baru yang meluncur pada 12 Juni 2020. Mobil ini dibekali mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated yang dapat menyemburkan 640 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 600 nm pada 6.500 rpm.

Di atas kertas kemampuannya berakselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh dalam waktu 2,9 detik, sementara akselerasi 0-200 km per jam cuma butuh waktu sembilan detik. Kecepatan maksimal mobil yang dirancang dari versi Performante ini mencapai 325 km per jam.

Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudi Salim pernah menjelaskan Huracan Evo AWD dijual dengan harga di atas Rp10 miliar, namun bisa lebih mahal tergantung spesifikasi khusus yang diminta konsumen.

Raffi juga sempat menjajal mobil tersebut di jalan raya.

Singkat cerita dalam tayangan itu, rekan sesama artis Raffi, Andre Taulany ternyata sudah lebih dahulu memesan mobil itu. Namun Andre baru sekadar meneken tanda jadi dan belum melakukan pembayaran.

"Pokoknya kalau beberapa hari belum bayar lu lihat saja," kata Raffi dengan mengeluarkan nada ancaman akan mengambil alih mobil itu.

Satu unit Huracan Evo AWD generasi terbaru diketahui sudah dibeli konsumen asal Jakarta bernama Hary. Huracan Evo AWD Hary harganya Rp15 miliar, banderol itu ditentukan dari spesifikasi khusus yang dipilih dia sebagai personalisasi seperti warna interior dan desain pelek.

[Gambas:Youtube]

(ryh/mik)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK