Cara Download Film di Aplikasi Streaming

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Jumat, 26/06/2020 16:49 WIB
Ilustrasi pengguna layanan streaming film Netflix Ilustrasi. (Foto: Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Popularitas layanan streaming film via ponsel atau televisi tengah menanjak, terutama di masa pandemi Covid-19 ketika orang-orang banyak melakukan aktivitas di rumah. Salah satu yang cukup populer, yaitu Netflix.

Forrester melaporkan Netflix pada kuartal pertama melampaui jumlah pelanggan baru global sebesar 80 persen. Netflix dilaporkan mendulang 15,77 juta pelanggan baru di kuartal pertama 2020 berkat pandemi virus Covid-19.

Kini, layanan streaming film itu sendiri mengatakan telah memiliki 182,9 juta pelanggan secara global hingga akhir kuartal pertama. Capaian itu naik 22,8 persen dari awal tahun.


Para pengguna yang membeli layanan Netflix bisa mengunduh film untuk menghemat kuota data. CNNIndonesia merangkum cara mengunduh aplikasi di PC dan smartphone.

Cara dowlnoad film Netflix di PC

1. Pastikan kita unduh aplikasi Netflix versi Desktop. Sebab film tak bisa diunduh saat menggunakan browser atau peramban.

2. Setelah mengunduh aplikasi, pengguna pilih Menu Utama.

3. Pilih Avalaible for Download, Anda bisa mencari langsung judul film yang ingin diunduh di menu utama.

4. Di menu Available for Download, cari judul film melalui kolom pencarian. Apabila film tersedia untuk diunduh, maka poster film akan muncul.

5. Buka poster film kemudian pilih unduh. Tunggu proses unduh.

6. Kembali ke menu utama dan pilih opsi My Downloads untuk melihat file yang sudah diunduh.

Cara download non streaming film Netflix di Smartphone

1. Log in ke aplikasi Netflix.

2. Pada halaman utama pengguna bisa langsung mengunduh film apabila langsung menemukannya. Pilih poster kemudian pilih unduh.

3. Ke kolom pencarian yang berada di bawah layar untuk mencari judul film yang hendak diunduh.

4. Setelah proses unduh selesai, Anda bisa melihat judul film yang telah diunduh di menu Download pada bagian bawah menu utama.

5. AKita bisa mengaktifkan Smart Download di pengaturan atau di menu Download untuk menghemat penyimpanan ponsel. Fitur ini akan secara otomatis menghapus film unduhan yang telah selesai ditonton. Untuk film serial, fitur ini akan menghapus episode yang sudah ditonton dan akan mengunduh episode berikutnya dengan jaringan Wifi.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK