Cerita Malvin Ketagihan Antar Makanan Pakai GrabWheels

Grab, CNN Indonesia | Minggu, 28/06/2020 10:00 WIB
Pengguna fasilitas transportasi sekuter listrik Grab di kawasan Jalan Sudirman. Jakarta.  Rabu 13 November 2019. CNN Indonesia/Andry Novelino Ilustrasi GrabWheels. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sudah lama Malvin Juan Metekohy suka bersepeda. Ketika ia mengetahui GrabWheels dapat dipakai untuk mengantar pesanan GrabFood, ia jadi begitu antusias.

"GrabWheels mirip sama sepeda biasa. Enggak perlu bensin. Biaya sewa wajar. Enggak perlu bayar service bulanan dan pajak kendaraan tahunan," kata Malvin, memaparkan kelebihan GrabWheels dengan gembira.

Malvin tak berniat serius saat pertama kali mendaftar di Grab. Ia masih punya pekerjaan utama di bidang event dengan waktu cenderung fleksibel. Namun setelah merasakan keasyikan menelusuri jalanan untuk mengantar makanan dengan GrabWheels, Malvin jadi ketagihan.


Tak cuma ketagihan, profesi sampingan Malvin ini lantas justru jadi yang utama setelah segala kegiatan di bidang event terhenti total akibat pandemi Covid-19.

"Dari seminggu dua kali, jadi ketagihan ambil pesanan. Aku merasa nyaman selalu ketemu orang baru berbeda latar belakang, datang ke resto dan kenal orang di resto, ini pekerjaan melayani yang menyenangkan. Siapa sangka, yang awalnya buat fun, kemudian justru jadi penopang," katanya.

Malvin memilih bersyukur, dirinya masih bisa memiliki pendapatan. Meski demikian ia mengaku pesanan tak sebanyak dulu, karena area pengantaran yang meliputi kawasan bisnis. Tak jadi masalah untuknya, karena ternyata keterbatasan tersebut malah memberi Malvin pengalaman berkesan.

"GrabWheels kan radiusnya dekat, jadi aku bisa nganter ke orang yang sama beberapa kali, mereka senang dan mereka bikin story di Instagram-nya. Pernah aku antar pas hujan, makanan agak basah, tapi customer kasih feedback bagus. Aku di-tag di Instagram, dan jadi berteman di social media. Itu semua customer yang mulai. Di suasana sulit, aku malah bertambah teman," tutur Malvin seraya tersenyum.

Ia menambahkan, "Aku merekomendasi pekerjaan ini ke teman-teman yang niat mau memaksimalkan penghasilannya. Yang penting jaga kesehatan dan kebersihan, hasil yang maksimal pasti didapat. Situasi boleh berubah, tapi kita enggak menyerah."

(rea)