3 Taktik Mitra GrabKios untuk Jaga Kesehatan

Grab, CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 12:19 WIB
Usaha membuka warung merupakan salah satu usaha warga di desa ring satu. Warga ring satu mengaku tidak ada alasan bagi mereka untuk menolak keberadaan pabrik karena berdampak pada lingkungan mereka, apalagi sampai mengancam kerusakan alam. Warga justru mengaku mendapatkan banyak manfaat dari pabrik semen Indonesia tersebut. CNN Indonesia/Andry Novelino Ilustrasi pemilik kios. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Bekerja di tengah pandemi Covid-19 adalah sebuah tantangan tersendiri. Mitra GrabKios yang tetap membuka usahanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat harus lebih menjaga kesehatan diri, terlebih karena masih akan melakukan kontak dengan orang lain, meski minim.

Ada tiga cara yang dapat dilakukan para mitra GrabKios agar tetap prima. Yang pertama, melakukan olahraga ringan di toko atau warung. Tidak perlu melibatkan banyak alat kesehatan, cukup dengan senam ringan atau strecthing tubuh.

Kedua, menyantap makanan sehat bergizi tinggi atau menyediakan buah sebagai camilan ringan. Kebutuhan hidrasi tubuh juga tak boleh dilupakan, agar fokus tetap terjaga. Dan ketiga, minum jamu atau suplemen kesehatan untuk meningkatkan imunitas.


Tanggung jawab terhadap pekerjaan memang tak boleh ditinggalkan, namun kesehatan diri juga penting. Jika para mitra GrabKios mulai merasakan gejala sakit, sebaiknya tetap tinggal di rumah atau berkonsultasi dengan dokter di GrabHealth.

Grab mengingatkan agar para mitra GrabKios tak lalai terhadap penerapan protokol kesehatan. Hal itu bisa dilakukan dengan penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak dengan pembeli, dan mengatur jumlah pengunjung toko atau warung dalam satu waktu.

(rea)