Epson Luncurkan Proyektor, Dukung Rapat dan Belajar Online

CNN Indonesia | Senin, 06/07/2020 19:23 WIB
proyektor Epson EB-1485Fi Proyektor baru proyektor Epson EB-1485Fi disebut bisa bantu belajar dan rapat online (dok. Epson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Epson meluncurkan proyektor teranyar Epson EB-1485Fi. Proyektor ini memiliki kecerahan 5.000 lumens dengan resolusi full HD.

Proyektor ini dapat memproyeksikan gambar hingga 120 inci secara diagonal dengan rasio 16:6. Fungsi edge-blending internal memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dua proyektor EB-1485Fi  untuk menampilkan layar ganda.

Tak hanya itu, proyektor juga bisa terhubung dengan hingga empat proyektor untuk memproyeksikan gambar panorama besar (tanpa interaktivitas).


Pengguna secara nirkabel berbagi konten secara bersamaan dari beberapa perangkat dengan Miracast.

proyektor Epson EB-1485FiFoto: (dok. Epson)
proyektor Epson EB-1485Fi

Proyektor pun dapat mengubah permukaan datar apapun menjadi whiteboard digital tanpa memerlukan PC atau perangkat lunak apapun.

Para pengguna dapat menggambar, menyimpan, mencetak, dan mengirim konten email langsung dari proyektor yang telah dibekali dengan jaringan nirkabel.

Dengan fitur Papan Tulis Digital, pengguna bisa menggunakan proyektor untuk menulis hingga mencapai 20 halaman.

proyektor Epson EB-1485FiProyektor Epson EB-1485Fi (dok. Epson)

Proyektor dapat membantu pengguna dalam kondisi pandemi Covid-19 di mana kebijakan social distancing diterapkan. Sebab  proyektor ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Fungsi Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah, bahkan guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi ajar yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing.

"Khusus untuk pendidikan, proyektor interaktif ini sangat cocok digunakan untuk keadaan new normal. Kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor ini cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama," kata Senior Product Marketing Manager Visual Printer Epson Indonesia, Zanipar Siadari.

Untuk penggunaan di perkantoran, proyektor interaktif ini bisa disambungkan dengan perangkat lunak atau perangkat keras video conferencing untuk melakukan rapat online.

"Selain itu, proyektor ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan meeting di era new normal ini, tingginya kebutuhan meeting online apabila menggunakan proyektor interaktif ini, tampilan menjadi lebih luas sehingga meeting menjadi lebih nyaman," tutur Zanipar.

Proyektor Epson diklaim mampu beroperasi 20 ribu jam tanpa perlu adanya perawatan.

(jnp/eks)

[Gambas:Video CNN]