3.500 Bronco Ludes Dalam 3 Jam, Situs Ford Lumpuh

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 10:26 WIB
ford bronco 2021 Ford Bronco 2021. (Foto: ford.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Situs resmi Ford mengalami eror akibat serbuan pemesanan mobil Ford Bronco 2021. Model terbaru ini merupakan model terbaru setelah 25 tahun tidak diproduksi.

Ford membuka reservasi lewat situs pada Senin (13/7) malam, dan situs dibanjiri pembeli yang hendak melakukan pemesanan. Lonjakan traffic tak mampu ditampung kapasitas server situs sehingga situs mengalami kelumpuhan.

Dilansir dari Motor1, Rabu (15/7), sebanyak 3.500 unit Bronco ludes hanya dalam waktu sekitar tiga jam. Ford membuka penjualan pada pukul 20.00 waktu setempat, 3.500 Bronco yang disiapkan telah lenyap dari situs pada pukul 23.15.


Seorang warganet mengaku tak dapat melakukan pemesanan sama sekali. Ia bahkan telah mencoba memesan melalui berbagai jaringan maupun perangkat.

Dilansir dari Business Insider, menanggapi kelumpuhan situs, Ford mengakui situs web sempat lumpuh. Namun Ford menegaskan situs sudah bisa beroperasional kembali.

"Kami kaget oleh serbuan reservasi tadi malam, tetapi yakinlah situs itu sepenuhnya berjalan dan sekarang," akun Twitter resmi Ford tweet pada Selasa (14/7) pagi.

Dalam desain terbarunya, Ford menawarkan tiga model bodi mobil, mulai dari model dua pintu, empat pintu, hingga model sport SUV Model dasar dua pintu Bronco akan memiliki harga mulai di bawah US$30 ribu atau sekitar Rp431,8 juta.

Bronco terakhir keluar dari jalur perakitan Pabrik Truk Michigan pada 12 Juni 1996. Tetapi jauh sebelum produksi berakhir, Bronco sangat disukai karena kemampuan off-road dan desain klasiknya.

Bronco menjadi barang kolektor dan banyak perusahaan mendesain ulang kendaraan dengan model mengikuti zaman.

Selama seperempat abad berikutnya, jajaran Ford tetap tidak memiliki Bronco. Menurut pembuat mobil, pasar bergeser lebih baik menuju Ford Expedition.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]