Ninja ZX-25R Siap Rilis, Dealer Sebut Harga Rp90 Jutaan

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 06:27 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan mesin 250 cc dengan 4-silinder Kawasaki Ninja 250 cc 4 silinder di Tokyo Motor Show 2019. (Foto: CNN Indonesia/ M. Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R sudah santer di kalangan penggemar motor sport 250 cc dalam negeri. Info seputar penantang Honda CBR250RR dan Yamaha R25 itu bahkan sudah beredar di dunia maya.

Berdasarkan keterangan tenaga penjual dealer Kawasaki di Jakarta, harga motor tersebut berkisar Rp90 jutaan ketika resmi diluncurkan pada Jumat (10/7).

"Harga resmi memang belum diumumkan. Tapi kisarannya mungkin sekitar Rp90 jutaan," kata tenaga penjual yang namanya enggan disebutkan, pada Rabu (8/7).


Ia mengaku belum memperoleh informasi lain seputar Kawasaki Ninja 250 cc empat silinder, namun keterangan dia menerima informasi motor akan diluncurkan pekan ini.

Tenaga penjual Kawasaki lainnya juga masih menutup rapat informasi resmi Ninja 250 cc baru. Ia mengaku belum memperoleh rincian produk, termasuk lamanya inden motor ini usai dipesan konsumen.

Calon konsumen dijelaskan belum bisa melakukan pemesan sampai motor resmi diluncurkan di Indonesia.

"Belum ada informasi resmi ke kami, mungkin bisa ditunggu saat peluncurannya tanggal 10 Juli. Karena di dealer kami juga belum buka pemesanan motor itu," kata dia.

Sebelumnya sempat beredar di media sosial mengenai harga resmi motor dengan nama lain ZX25R tersebut. Harga dikatakan Rp98 juta varian non ABS, sedangkan Ninja 250 4 silinder ABS banderolnya Rp114 juta.

Namun harga tersebut lantas dibantah pihak Kawasaki Indonesia. Menurut agen pemegang merek Kawasaki, Kawasaki Motor Indonesia (KMI), informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

"Salah itu. Hoax. Beda lumayan," kata Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi saat dikonfirmasi soal bocoran harga, Senin (6/7).

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]