Mengenal Teknologi Gimbal di Kamera Vivo X50 Pro

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 16:09 WIB
Vivo V11 Pro. CNN Indonesia/Bisma Septalisma Ilustrasi Vivo (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamera pada ponsel anyar Vivo X50 Pro bakal dilengkapi dengan teknologi gimbal stabilization.

Sistem penyetabil lensa kamera, gimbal stabilization, pada X50 Pro dirancang untuk membuat kamera dalam posisi stabil meski dalam kondisi bergerak.

"Sehingga kemanapun smartphone anda bergerak, Anda tidak perlu khawatir. Lensa anda akan tetap berada pada posisi yang sangat stabil," jelas Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/7).


Lebih lanjut, Hadie menyebut teknologi ini akan membantu pengguna menghasilkan foto yang tidak buram akibat ponsel bergoyang. Hasil rekaman video pun akan tampak lebih mulus. Ponsel ini bakal meluncur pada 16 Juli 2020.

"Kami akan membawa gimbal stabilization teknologi pertama kali," tuturnya.

Hadie mengatakan teknologi gimbal stabilization terinspirasi dari keinginan konsumen yang menginginkan kestabilan dalam ponsel pintar. Sebab, dia mengatakan 70 persen kualitas poto yang buruk diakibatkan oleh ponsel pintar yang tidak memiliki kestabilan yang cukup baik.

Hadie mengatakan gimbal stabilization sejatinya telah dipasang pada ponsel purwarupa Apex 2020. Namun, dia mengatakan teknologi gimbal stabilization pada X50 Pro merupakan hasil penyempurnaan.

Hadie berkata lensa X50 Pro dengan dukungan teknologi gimbal stabilization telah jauh lebih tipis dari Apex 2020. Dia berkata ketebalannya berkurang 0,1 milimeter. Sudut X, Y, dan Z juga bisa bergerak ke segala arah.

Selain itu, Hadie menyampaikan X50 juga miliki fitur Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design. Dia juga mengatakan alogaritma ponsel itu dapat membedakan cahaya di langit dan darat.

Hadie menambahkan X50 memiliki empat buah kamera. Setiap kamera, dia menyebut memiliki perannya masing, salah satunya terpasang teknologi gimbal stabilization.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]