Cara Pakai Animated Stickers Whatsapp yang Resmi Meluncur

CNN Indonesia | Kamis, 09/07/2020 17:50 WIB
WhatsApp Luncurkan Animated Stickers Fitur stiker animasi Whatsapp sudah resmi meluncur di Indonesia (WhatsApp)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp resmi meluncurkan fitur stiker animasi (animated stickers) pada 8 Juli 2020. Dengan stiker animasi, pengguna bisa mengirimkan stiker yang bisa bergerak kepada pemakai Whatsapp lain.

Fitur ini sudah bisa digunakan oleh pengguna di Indoneia. Fitur ini bisa dibilang terlambat karena sudah dapat digunakan di berbagai aplikasi lain seperti Line, Instagram, hingga Telegram.

Fitur stiker animasi baru di WhatsApp tersedia di semua platform termasuk desktop (Windows & macOS). Pengguna harus memperbarui aplikasi ke v2.20194.16 di Android dan v2.20.70 di iOS.


WhatsApp mengumumkan peluncuran resmi di Twitter. Sebelumnya, animated stickers di WhatsApp terlihat di versi beta  v2.20.194.7, namun, segera dihapus di versi berikutnya v2.20.194.9. Tapi sekarang, fitur dapat dinikmati oleh semua pengguna, bukan pengguna tertentu pada versi beta.

Berikut cara menggunakan fitur animated sitckers.

1. Pilih ikon 'emoji' di kiri bawah yang terletak di sebelah kolom chat.

2. Pilih ikon 'stiker' di sebelah kanan ikon 'gif'.

3. Pilih ikon '+' untuk mengunduh berbagai paket animated stickers. Anda akan melihat ikon 'Play' di animated stickers untuk membedakannya dengan stiker biasa.

4. Anda bisa meninjau terlebih dahulu stiker dengan mengetuk stiker tersebut untuk melihat animasi.

5. Setelah diunduh, stiker akan muncul di 'My Stickers'.

6. Stiker akan muncul di tabel stiker dan segera bisa digunakan.

Dilansir dari Gadgets360, pergerakan animasi stiker tidak akan berulang-ulang. Apabila ingin animasi bergerak, pengguna harus scroll ke atas dan ke bawah.

Dilansir dari GizmoChina,  stiker ini muncul di aplikasi desktop setelah stiker diunduh di ponsel. Patut diingat, aplikasi WhatsApp di desktop tidak memiliki opsi untuk mengakses Toko Sticker yang berisi kumpulan stiker.

(jnp/eks)

[Gambas:Video CNN]