Spotify Down, Pengguna Android Ejek Pemakai iPhone

CNN Indonesia | Jumat, 10/07/2020 20:47 WIB
The new Apple 11 Pro is seen on display during an Apple product launch event at Apple's headquarters in Cupertino, California on September 10, 2019. - Apple unveiled its iPhone 11 models Tuesday, touting upgraded, ultra-wide cameras as it updated its popular smartphone lineup and cut its entry price to $699. (Photo by Josh Edelson / AFP) Ilustrasi. (Foto: Josh Edelson / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa pengguna perangkat iOS hari ini banyak mengeluhkan ponsel mereka tidak bisa membuka sejumlah aplikasi seperti Spotify sampai TikTok.

Sontak tak sedikit pengguna perangkat Android 'mengejek' masalah yang tengah dialami para pengguna iOS. Percakapan terkait perangkat 'iPhone' pun sampai berada di puncak topik terpopuler di Twitter.

Akun @syafiq_adzka mengunggah foto yang memperlihatkan seorang laki-laki yang diibaratkan sebagai pengguna iPhone, tengah merenung seperti sedang banyak masalah.



Selain itu, ada juga beberapa warganet yang mecuitkan status bernada ejekan saat pengguna iOS tidak bisa membuka aplikasi Spotify.


Di sisi lain, ada salah satu pengguna iOS yang meminta pihak Spotify untuk segera diperbaiki karena aplikasi ini penting saat melaksanakan karantina di tengah pandemi virus corona SARS-CoV-2.

Lewat akun @SpotifyCares, layanan musik streaming asal Swedia ini mengaku pihaknya tengah memeriksa lebih lanjut masalah yang sedang dihadapi para pengguna iOS.

"Kami menyadari beberapa masalah, saat ini sedang memeriksanya. Kami akan terus menginformasikan ke Anda," cuit pihak Spotify.


Namun, pihak Spotify kembali mencuitkan bahwa mereka sudah menyelesaikan masalah tersebut dan aplikasi sudah kembali normal.

"Saat ini semuanya telah kembali. Jika Anda membutuhkan bantuan, kirimi kami sebuah cuitan," kata Spotify.

Laporan awal menyebutkan masalah ini disebabkan oleh SDK Facebook, yang digunakan aplikasi untuk mengelola login pengguna.

Facebook mengatakan pada platform pengembangnya pagi ini bahwa sedang menyelidiki peningkatan kesalahan pada SDK iOS yang menyebabkan beberapa aplikasi crash.

(din/asa)

[Gambas:Video CNN]