Cara Aktifkan Dark Mode di Google Docs, Sheets dan Slide

CNN Indonesia | Kamis, 16/07/2020 14:27 WIB
Cara Aktifkan Dark Mode di Google Docs, Sheets dan Slide. Google Docs, Sheets, dan Slide punya fitur dark mode. (Foto: Google Docs)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi seluler Google Docs, Sheets, dan Slide telah dibekali oleh fitur dark mode atau mode gelap. Tak hanya untuk kenyamanan mata, fitur dark mode ini juga bisa menghemat daya baterai.

Google meluncurkan dark mode secara bertahap untuk seluruh pengguna ponsel.

Dilansir dari CNet, Rabu (15/7), seperti kebanyakan peluncuran perangkat lunak, perlu beberapa minggu sebelum fitur itu muncul. Sebelum mengoperasikannya, sebaiknya pengguna memastikan sudah memiliki versi terbaru dari ketiga aplikasi tersebut.


Saat dijajal, CNNIndonesia.com sudah bisa menggunakan fitur dark mode di ketiga aplikasi. Berikut cara mengaktifkan fitur dark mode di Google Docs, Sheets, dan Slide.

1. Buka aplikasi Docs, Sheet, atau Slide.
2. Pilih ikon 'tiga garis horizontal bertumpuk' yang berada di pojok kiri bawah.
3. Pilih Setting.
4. Pilih Choose Theme.
5. Pilih Dark untuk mengaktifkan Dark Mode.

Dilansir dari The Verge, Google berjanji untuk menggunakan mode gelap ke semua aplikasi. Sejak itu perlahan-lahan mode gelap ditambahkan ke sejumlah aplikasi, termasuk aplikasi Google, Gmail, dan Kalender Google, meskipun beberapa aplikasi seperti Google Maps tidak memiliki mode gelap di iOS.

Dalam beberapa tahun terakhir, mode gelap telah fitur menjadi tambahan yang populer untuk aplikasi Android dan iOS sebab menawarkan kenyamanan mata dan kehematan baterai.

(jnp/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK