Teknologi Gojek Jadi Pilihan Sebar Edukasi Pencegahan Covid

Gojek, CNN Indonesia | Senin, 13/07/2020 17:55 WIB
Gojek (iklan) Ilustrasi Gojek. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solusi Promogo berupa iklan berbasis teknologi dari karya anak bangsa, Gojek, menjadi pilihan Nestle Indonesia dan Shell Advance untuk sebarkan edukasi pencegahan Covid-19.

Armada di layanan GoCar dan GoRide tersebut menjadi media iklan luar ruang yang dilengkapi dengan teknologi guna melihat efektivitas dan performa iklan secara langsung (real time). Dalam media iklan ini, Nestle Indonesia dan Shell Advance menyajikan informasi edukatif seputar pencegahan penyebaran Covid-19 dan dukungan untuk garda terdepan.

Vice President Driver Income Gojek Edy Tan berkata, para mitra driver Gojek dapat memiliki penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan sebagai media iklan.


"Menciptakan dampak sosial positif dengan memanfaatkan teknologi merupakan dasar yang melandasi seluruh inovasi kami di Gojek, termasuk solusi Promogo bagi para mitra bisnis. Selain bisa memberikan tambahan pendapatan bagi mitra driver yang mengikuti program ini, solusi iklan Promogo dari Gojek akan mendukung Nestle Indonesia dan Shell Advance untuk mempromosikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara efektif, dan mendukung Indonesia untuk bisa keluar dari situasi sulit seperti sekarang," ujar Edy.

Edy memaparkan, para mitra bisnis dapat memantau jumlah kendaraan GoCar dan GoRide yang aktif, jarak tempuh yang dicapai, tingkat eksposur, serta pengeluaran biaya sehingga efektivitas iklan bisa dilihat saat itu juga. Fitur tersebut memungkinkan mitra bisnis melakukan evaluasi investasi untuk mencapai tujuan perusahan.

Kedua belah pihak terkait, yakni Head of Corporate Communication Nestle Indonesia Stephan Sinisuka dan Director Shell Lubricants Indonesia Andri Pratiwa sama-sama menyambut baik kolaborasi dengan Gojek.

"Di samping dapat mengampanyekan upaya-upaya pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, Promogo juga memberikan pendapatan tambahan kepada para mitra driver dan keluarganya. Di tengah pandemi ini, Nestlé juga telah memberikan dukungan lebih dari 230 ribu produk makanan dan minuman bernutrisi kepada para mitra driver Gojek dan keluarganya di wilayah Jabodetabek untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan tetap semangat menjalankan tugasnya. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada," ujar Stephan.

Andri menambahkan, "Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk berperan aktif mendukung Indonesia dalam penanganan Covid-19. Hal ini sejalan dengan program #ShelluntukIndonesia yang menekankan pada kepedulian terhadap sesama."

"Kami percaya teknologi Gojek, sebagai karya anak bangsa yang telah berhasil menjadi pemain global, akan mampu membawa misi Shell Advance dalam memberikan kontribusi maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang pendapatan hariannya berkurang karena pandemi,"

Ratusan mitra driver di Jabodetabek disebut ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, bersiap menempuh total jarak ratusan ribu kilometer. Semua mitra driver yang tergabung dalam Promogo Gojek dipastikan selalu menerapkan protokol J3K, yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan; antara lain meliputi pemakaian masker setiap saat, serta pengukuran suhu tubuh dan disinfeksi kendaraan secara berkala.

(rea)