Realme Bakal Luncurkan Ponsel Baterai 6.000 mAh

CNN Indonesia | Rabu, 15/07/2020 11:32 WIB
Realme x2 pro Ilustrasi (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

Realme dikabarkan bakal meluncurkan ponsel pintar terbaru dengan baterai 6.000 mAh di Indonesia.

Perangkat baru itu akan menjadi ponsel dengan kapasitas baterai terbesar dari seluruh varian ponsel pintar Realme. Namun, ponsel dengan kapasitas 6.000 mAh sebelumnya sudah dikeluarkan oleh Samsung lewat ponsel seri M.

Hingga saat ini, Realme belum pernah mengeluarkan ponsel dengan kapasitas baterai sangat besar seperti Samsung Galaxy M21 atau Infinix HOT 9 Play.


Belum ada informasi detil mengenai ponsel pintar yang akan diluncurkan oleh Realme tersebut. Namun, sejumlah pihak berharap spesifikasi ponsel akan sesuai dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut.

Melansir Gizchina, sebuah smartphone Realme dengan nomor produk BLP793 yang memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh terlihat dalam basis data TUV Rheinland. Namun, tidak ada keterangan spesifik terkait hal itu.

Meski demikian, Direktur Pemasaran Realmi Palson Yi memberi sinyal keberadaan ponsel terbaru Realme akan menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Dia berkata ponsel itu akan dimumkan dalam waktu yang tepat.

[Gambas:Instagram]

Dugaan sementara, Realme akan menyematkan baterai 6.000 mAh pada ponsel gim. Sebab, baterai besar itu akan sangat cocok dengan ponsel pintar gim.

Melansir Tech Radar, sebagian besar ponsel pintar Realme hanya menggunakan baterai dengan kapasitas kurang lebih 4.000 mAh. 

Realme mengatakan rencana meluncurkan ponsel dengan kapasitas baterai mencapai 6.000 mAh merupakan respon atas permintaan konsumen.

Belum diketahui secara pasti seri ponsel pintar yang akan diluncurkan dengan dengan baterai sebesar itu. Akan tetapi, seri di bawah Realme 7 atau seri terbaru bisa jadi akan menggunakan baterai 6.000 mAh.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]