Netflix Disebut Uji Coba Paket Langganan 'Murah' di India

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 22:46 WIB
Netflix menawarkan paket langganan per bulam mulai Rp39,5 ribu di India. Netflix. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu video streaming asal AS, Netflix disebut sedang menguji coba paket berlangganan yang lebih murah untuk pengguna di India.

Berikut penawaran harga berlangganan yang dipatok Netflix khusus untuk perangkat ponsel, seperti dikutip Tech Crunch:

1. Paket dasar 199 rupee India (US$2,70 atau sekitar Rp39,5 ribu)


2. Paket standar 499 rupee India (US$6,69 atau sekitar Rp98 ribu)

3. Paket premium 799 rupee India (US$10,70 atau sekitar Rp156 ribu)

"Setelah beberapa bulan pengujian, kami memutuskan untuk meluncurkan paket layar ponsel dengan harga lebih rendah di India," kata perwakilan Netflix kepada BGR dikutip Rabu (22/7).

Menurut perusahaan, penawaran ini salah satu upaya untuk meningkatkan bisnis streaming on-demand Netflix di India.

"Kami percaya rencana ini akan menjadi cara yang efektif untuk memperkenalkan lebih banyak orang di India ke Netflix untuk memperluas bisnis kami di pasar televisi berbayar," sambungnya.

Tawaran paket langganan Netflix di India dan untuk pelanggan di Indonesia bertolak belakang. Di Indonesia, Netflix menawarkan paket dasar Rp109 ribu, paket standar Rp139 ribu, paket premium Rp169 ribu.

CNNIndonesia.com pun telah mencoba untuk menghubungi Netflix kemungkinan menerapkan kebijakan yang sama seperti India di Indonesia, namun belum memberi jawaban.

Di industri video streaming on-demand, Netflix mesti menghadapi perusahaan-perusahaan besar, salah satunya Apple.

Pada Mei 2019, Apple resmi merilis aplikasi Apple TV dan Apple TV+. Aplikasi Apple TV menyajikan film dan pengguna dapat menonton berbagai acara televisi seperti olahraga, berita dan lainnya, dalam satu aplikasi di iPhone, iPad, Apple TV, Mac, Smart TV dan di perangkat streaming.

Selain itu, pengguna juga dapat berlangganan dan menonton saluran televisi terbaru Apple yaitu HBO, SHOWTIME, dan Starz.

Selain itu, aplikasi Apple TV juga menawarkan 150 aplikasi streaming seperti Amazon Prime dan Hulu. Serta layanan televisi berbayar seperti Canal+, Charter Spectrum, DIRECTV NOW dan PlayStation Vue.

(din/mik)

[Gambas:Video CNN]