Ketua MPR Bamsoet Bersedia Jadi Duta Modifikasi Indonesia

fea, CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 09:46 WIB
Bamsoet merupakan salah satu pejabat tinggi negara selain Presiden Joko Widodo yang menggemari otomotif. Ketua MPR Bambang Soesatyo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima permintaan asosiasi pelaku bisnis modifikasi di dalam negeri menjadikannya sebagai duta besar modifikasi Indonesia.

Permintaan itu disampaikan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) saat audiensi bersama Bamsoet di Gedung Nusantara III MPR RI pada Senin (20/7). Hal ini kelanjutan dari pernyataan Bamsoet sebelumnya yang mendukung lahirnya area industri modifikasi otomotif di Tanah Air.

"Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif, khususnya modifikasi. Karenanya, saya menyambut baik permintaan NMAA untuk menjadi Ambasador Modifikasi Indonesia," kata Bamsoet melalui keterangan resmi.


Menurut Bamsoet industri modifikasi Indonesia bisa seperti di negara-negara maju yang menjadi salah satu penggerak perekonomian dari sektor ekonomi kreatif. Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga bilang pemerintah diharapkan membuat regulasi yang mendukung.

"Jika didukung regulasi yang jelas dari pemerintah akan menjadi pemacu anak-anak muda untuk menghasilkan kendaraan modifikasi yang memenuhi standar keselamatan pemerintah. Kendaraan hasil modifikasi tersebut juga bisa memiliki dokumen resmi serta menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual," ucap Bamsoet.

Andre Mulyadi, pendiri NMAA, mengatakan sebuah kehormatan Bamsoet bersedia menjadi duta modifikasi Indonesia. Kata Andre bakal ada kejutan kolaborasi antara NMAA dan Bamsoet dalam acara Indonesia Modification Expo yang bakal digelar pada 10 Oktober.

Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta modifikasi Tanah Air," ujar Andre.

Bamsoet merupakan salah satu pejabat tinggi negara yang gemar otomotif. Mantan ketua DPR RI yang pernah menghadiri IMX pada 2018 ini memiliki sejumlah mobil 'selera sultan' di garasinya, seperti Ferrari California, Rolls-Royce Phantom, Hummer H2, Bentley Mulsane, hingga tiga unit mobil listrik Tesla.

(fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK