Grab-Likee Gelar Konser Amal buat Biaya Pendidikan Anak Mitra

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 13:43 WIB
Konser amal online tersebut menjadi bentuk apresiasi Grab bagi mitra pengemudi lewat dukungan pendidikan bagi anak-anak mereka. Konser amal online tersebut menjadi bentuk apresiasi Grab bagi mitra pengemudi lewat dukungan pendidikan bagi anak-anak mereka. (Foto: dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grab berkolaborasi dengan platform video pendek Likee menggelar konser amal online sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Seluruh hasil donasi konser amal yang telah berlangsung secara live di aplikasi Likee pada Kamis (23/7) malam itu akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak dari keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Director of Operations Grab Indonesia Iki Sari Dewi mengatakan pihaknya menyambut baik konser amal online ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mengapresiasi kerja keras para mitra driver Grab selama masa pandemi Covid-19.


"Kolaborasi bersama Likee di konser amal ini menjadi bentuk apresiasi kami bagi mitra pengemudi lewat dukungan pendidikan bagi anak-anak mereka. Kami juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam konser amal ini dan memberi apresiasi atas kinerja mitra pengemudi," ujar Iki berdasarkan keterangan resminya, Jakarta, Rabu (29/7).

Sementara itu, Marketing Director Likee Indonesia Theon Hsu mengatakan konser amal yang bertepatan dengan ulang tahun Likee ke-3 ini sebagai bentuk rasa syukur Likee dan juga bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab.

"Likee sangat antusias berkolaborasi dengan Grab di konser amal ini. Komitmen kami untuk memberikan hiburan, mengedukasi, dan mendorong lebih banyak orang berkarya sesuai dengan tagline kami, Saatnya Kamu Bersinar. Kami berharap donasi yang terkumpul juga dapat membantu anak-anak para driver Grab melanjutkan sekolah dan mengejar mimpi mereka," ujar Theon.

Diketahui, berbagai penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie, dan Nadia Zerlinda turut menyumbang lagu untuk meramaikan konser amal online ini.

Salah satu penyanyi Clarice Cutie menyampaikan perhatian besarnya terhadap kelangsungan pendidikan anak. "Harapannya masyarakat bukan cuma nonton konser, tapi bisa menyisihkan sedikit rezekinya. Perbuatan kecil kita bisa mencegah satu atau bahkan ratusan anak berhenti bersekolah karena masalah biaya," ujar Clarice.

Selain konser, Likee juga mengadakan hashtag challenge #ThankYouHeroDriver yang bisa diikuti semua orang di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab.

Para konten kreator di Likee bisa menceritakan pengalaman berkesan mereka dengan para driver Grab dalam bentuk video kreatif. Video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

(fef)

[Gambas:Video CNN]