Medsos PS Store Masih Bagi-bagi Hadiah Usai Pemilik Ditangkap

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 13:54 WIB
Pemilik toko ponsel PS Store, Putra Siregar menyandang status sebagai tahanan kota selama 20 hari. PS Stroe meniagakan beragam ponsel iPhone di Jakarta. (Foto: Dok. Apple)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Jenderal Bea Cukai telah menyerahkan pemilik toko ponsel PS Store, Putra Siregar ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk menjalani persidangan. Putra ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan ratusan ponsel ilegal yang dijual di Indonesia.

Saat ini Putra Siregar menyandang status sebagai tahanan kota selama 20 hari. Jaksa Penuntut Umum juga tengah menyusun dakwaan terhadap Putra.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (29/7), Putra tampak masih aktif menggunakan media sosial Instagram. Lewat akun pribadinya @putrasiregarr17 yang sudah diverifikasi, dia kerap membagikan sejumlah uang dan ponsel kepada pengikutnya yang dikenal dengan istilah "giveaway".


[Gambas:Instagram]

Selain itu, dia juga mengunggah momen kebersamaan dengan sang istri saat tengah berada di salah satu pusat perbelanjaan. Dalam unggahannya, dia mengungkit soal hikmah dari masalah yang tengah dihadapinya.

"Hikmahnya , yang sayang semakin sayang . Yang benci tetap saya doakan yang baik-baik," ujar Putra.

[Gambas:Instagram]


Sama seperti akun pribadinya, akun daganganya @pst0re juga masih mengunggah sejumlah foto. Mulai dari hadiah 100 unit iPhone dan uang Rp1 miliar hingga sejumlah produk iPhone yang dijual kepada konsumen.

[Gambas:Instagram]


Tak hanya satu akun Instagra, PS Store juga memiliki cabang akun, misalnya @pstore_jakarta, @qcell._, @pstore_batam, @pstore_surabayaa, @pstore_makasarr, @pstore_tangerang, @pstore_bandung, @ps.store_medan, hingga @pstore_jogjakarta.

Sama seperti yang dilakukan oleh akun @putrasiregarr17, akun yang menjajakan ponsek dagangannya juga masih terus beraktifitas seperti biasa dengan mengunggah sejumlah foto ponsel iPhone hingga Samsung.

Sedangkan di Facebook, pemilik PS Store, Putra terlihat masih mengunggah beragam aktivitasnya. Mulai dari bermain sepakbola dengan rekannya hingga saat bersama dengan sang istri.

Sedangkan akun dagangan ponsel milik Putra bernama Putra Siregar Phone Shop Batam juga masih mengunggah sejumlah video yang menampilkan sejumlah ponsel iPhone berbagai seri. Sehari sebelumnya, akun itu juga mengunggah ponsel Android yang dipajang di sebuah gerai toko ponsel milik Putra.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]