Calon Hypercar Bugatti Ronaldo, Simbol Juventus Juara

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 02:46 WIB
Cristiano Ronaldo dikabarkan membeli Bugatti Centodieci hitam-putih untuk merayakan Juventus juara liga Italia. Bugatti Centodieci. (Dok. Bugatti)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo dipercaya baru saja membeli mobil baru Bugatti Centodieci. Hypercar ini dikatakan memiliki kemampuan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya dalam 2,4 detik.

Gosip Ronaldo membeli mobil baru ini sudah terendus sejak awal tahun, meski begitu belakangan media Italia ramai lagi memberitakannya. Ronaldo disebut membayar Bugatti Centodieci US$9,4 juta atau setara Rp138,274 miliar menggunakan kurs Rp14.710.

Pengiriman mobil ini ke tangan Ronaldo direncanakan pada 2021.


Carscoops menginformasikan dari keterangan media Italia, TuttoSport, striker andalan Juventus itu telah menuntaskan pembelian dari Bugatti. Mobil ini diklaim perusahaan otomotif asal Prancis itu sebagai ultra-eksklusif, mewah, dan cepat.

Dikatakan juga Centodieci yang dipesan Ronaldo berkelir hitam-putih, sebagai tanda merayakan kemenangan Juventus pada Liga Italia tahun ini.

Pihak Bugatti telah dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, namun belum memberi jawaban pasti. Pihak Bugatti hanya menegaskan Ronaldo punya hubungan erat dengan merek otomotif tersebut.

Ronaldo adalah konsumen loyal Bugatti. Sebelum Centodieci, ia pernah membeli Veyron dan Chiron.

"Ronaldo adalah bagian dari keluarga Bugatti," tulis pihak Bugatti, dikutip Selasa (4/8).

Centodieci diluncurkan pada tahun lalu sebagai perayaan hari jadi Bugatti ke 110 tahun. Mobil ini terinspirasi EB110 yang menggunakan basis Chiron, namun 20 kg lebih ringan.

Bugatti Centodieci.Bugatti Centodieci. (Dok. Bugatti)

Pada dapur pacunya menggunakan mesin 8.000 cc W16 quad-turbo yang dapat melepas 1.578 daya kuda atau lebih besar 99 hp dari tenaga Bugatti Chiron.

Di atas kertas, kecepatan puncak mobil ini mencapai 380 km per jam. Bugatti pernah menyatakan cuma memproduksi 10 unit mobil ini.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]