Rival Donald Trump, Joe Biden Kolektor Muscle Car Gaek

CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2020 23:29 WIB
Salah satu koleksi Joe Biden adalah Chevrolet Corvette Sting Ray 1967. Calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (AP/Matt Rourke).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rival Donald Trump di pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) tahun ini, Joe Biden, ternyata penggemar mobil klasik. Mantan Wakil Presiden AS pada era Barack Obama ini memamerkan salah satu koleksinya, Chevrolet Corvette Sting Ray 1967 di akun media sosial.

Mobil ini sebelumnya sudah pernah mejeng di acara 'Jay Leno's Garage' namun video terbaru mengungkap kecintaan Biden pada mobil ini.

"Saya suka mengemudi. Saya selalu berpikir saya adalah pengemudi yang baik," kata Biden dalam video unggahannya.


Kata dia Stingray hijau yang terlihat sangat terawat itu mengingatkannya pada ayahnya. Bagian yang dia paling suka dari mobil ini yaitu seting mengemudi yang disebut membuat pengemudi mendapatkan kontrol penuh.

Corvette Sting Ray ini merupakan mobil produksi asli AS pada 1963 - 1967. Mobil ini memiliki mesin V8 7.000 cc dan punya lampu depan tersembunyi.

Dalam video dia juga berbicara tentang industri otomotif AS.

"Saya percaya kita bisa menguasai pasar Abad 21 dengan beralih ke mobil listrik," kata Biden.

Biden dari Partai Demokrat bakal bersaing dengan Trump di pemungutan suara pilpres AS yang digelar 3 November. Dia bukan cuma bersaing dengan Trump tetapi juga satu kandidat lain dari Partai Libertarian Jo Jorgensen.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]